• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 29 Juli 2014
Tribunners

Tribunners / Citizen Journalism

PW KAMMI Megapolitan Kutuk Kebiadaban Pemerintah dan Militer di Mesir

Jumat, 16 Agustus 2013 15:56 WIB
PW KAMMI Megapolitan Kutuk Kebiadaban Pemerintah dan Militer di Mesir
KOMPAS images/VITALIS YOGI TRISNA
Ratusan demonstran yang tergabung dalam Aksi Solidaritas Peduli Rakyat Mesir melakukan unjuk rasa di Bunderan Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (15/8/2013). Pada aksinya mereka mengecam tragedi perang yang terjadi di Mesir dan menuntut pemerintah Indonesia untuk turut serta dalam upaya perdamaian. KOMPAS IMAGES/VITALIS YOGI TRISNA 

TRIBUNNEWS.COM - Kekejaman pemerintah kudeta di mesir semakin menjadi – jadi. Dunia dikejutkan oleh pembantaian besar-besaran terhadap demonstran damai di Mesir khususnya Rab’ah dan Nahdha.  Ribuan korban jiwa dan puluhan ribu terluka  menjadi  bukti tidak hanya kebiadaban as sisi dan pemerintah kudeta, namun juga sebuah ketidakmampuan untuk menerima demokrasi murni dari rakyat.

Indonesia sebagai negara yang berdaulat dan memiliki ikatan sejarah dengan negara Mesir selayaknya bersikap tegas terhadap situasi yang menampar demokrasi yang selama ini dijunjung tinggi serta sisi kemanusiaan yang telah nyata tercabik-cabik.

Atas krisis ini, Pengurus Wilayah (PW) Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Megapolitan menegaskan :

*Mengutuk keras kebiadaban militer dan pemerintah kudeta Mesir.

* Mendesak pemerintah RI dan seluruh pemerintahan dunia untuk memutuskan hubungan diplomatik dengan Mesir, mengadvokasi warga Mesir dan membebaskannya dari cengkraman Militer dan pemerintahan kudeta. Sikap penyerangan terhadap demonstran damai sesungguhnya menabuh genderang perang. Warga Mesir tidak semata-mata membutuhkan bantuan kemanusiaan, melainkan juga tindakan politik.

*Menuntut pemerintah RI untuk tegas dan  proaktif melindungi Warga Negara Indonesia yang berada di Mesir.

*Menuntut PBB untuk menyeret Militer dan pemerintah kudeta mesir  ke Mahkamah Internasional.

*Menggalang aksi solidaritas kemanusiaan untuk rakyat Mesir di seluruh Indonesia. Aksi kemanusiaan untuk Mesir di ibukota akan dilaksanakan Jumat, 16 Agustus 2013 pukul 12.00 WIB , dimulai dengan salat jumat di Masjid Istiqlal dan Longmarch ke kedubes AS.

Jakarta, 16 Agustus 2013

Dwi Cahyo Himawan
Ketua Umum PW KAMMI Megapolitan

Editor: Widiyabuana Slay
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
2 KOMENTAR
2161751 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas