Tribunners / Citizen Journalism

Semerbak Kampanye Toleransi dan Pro Kemajemukan di Workshop Ahmad Wahib Award 2013

Ajang "Workshop & Coaching Ahmad Wahib Award" di UIN Jakarta sukses menebarkan kampanye pro kemajemukan dan toleransi.

Semerbak Kampanye Toleransi dan Pro Kemajemukan di Workshop Ahmad Wahib Award  2013
Zamiral Hamdi
Workshop & Coaching Ahmad Wahib Award di Auditorium Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik (FISIP), UIN Jakarta, Rabu 13 November 2013. 

Oleh: Zamiral Hamdi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Munculnya sejumlah pihak yang seolah sebagai 'pemilik kebenaran mutlak' dan anti perbedaan membuat negeri ini terpecah belah.

Perbedaan dan kemajemukan yang harusnya jadi potensi besar untuk membesarkan negeri ini justru jadi pemicu hancurnya kebhinekaan.

Berdasar keprihatinan itu, ada semerbak aura kampanye toleransi dan pro kemajemukan di ajang "Workshop & Coaching Ahmad Wahib Award" di Auditorium Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik (FISIP), UIN Jakarta, Rabu 13 November 2013.

Di ajang ini, semua peserta dididik dan digembleng menjadi pribadi-pribadi yang menjadikan perbedaan sebagai potensi, sebagai kekuatan, bukan sebagai potensi perpecahan.

Ya, Forum Muda Paramadina bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Politik Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta telah sukses menyelenggarakan "Workshop & Coaching Ahmad Wahib Award 2013".

Forum Muda Paramadina adalah badan di bawah PUSAD Paramadina yang khusus memobilisasi energi anak muda dalam mengembangkan gagasan pluralisme dan demokrasi sesuai misi PUSAD Paramadina.

Workshop bertema  Mengenal Wahib, Menebar Toleransi” ini dihadiri sekitar 160 peserta dari kalangan mahasiswa dan SMA di Jakarta dan sekitarnya.

Workshop yang berlangsung sehari penuh ini memberi kesempatan kepada mereka untuk mengenal, mengembangkan dan menyebarluaskan semangat dan pikiran-pikiran Ahmad Wahib lewat medium yang mereka sukai.

Workshop dan Pelatihan dibagi menjadi dua sesi. Pada sesi pertama, semua peserta diperkenalkan pada sosok dan pemikiran Ahmad Wahib serta konteks keberagaman di Indonesia saat ini.

Halaman
12
Editor: Agung Budi Santoso
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved