Tribunners / Citizen Journalism

Angelius Wake Kako Dipilih Menjadi Presidium Pengurus PMKRI

Angelius Wake Kako terpilih menjadi Presidium Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) periode 2016-2018.

Ditulis oleh :  Yustinus Oswin

TRIBUNNERS - Angelius Wake Kako terpilih menjadi Presidium Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) periode 2016-2018.

Ia ditetapkan dalam kongres dan MPA Nasional Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Ke-XXIX yang berlangsung sejak (24-31/01/2016) di Wisma Soegondo Djojopoespito Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Cibubur, Jakarta Timur.

Pemlihan dilakukan secara terbuka dan mengantongi 29 suara, mengungguli pesaingnya Anton Mahemba yang meraih dukungan hanya 21 suara dari 50 cabang yang hadir.

Sebelum terpilih Angelius pernah menjadi ketua PMKRI Cabang Ende and Presidium Gerakan Kemasyarakatan Pengurus Pusat PMKRI periode 2013/2016.

Dalam penyampaian visi dan misinya di hadapan seluruh kader yang hadir, Angelo berjanji akan membenahi proses pembinaan kaderisasi dan perluasan sistem rekrutmen berbasiskan komisariat kampus.

“Ya selama ini kita kalah bersaing dan minim keanggotaan, pada hal begitu banyak mahasiswa Katolik, baik yang berada di kampus negeri maupun swasta terutama kampus-kampus Katolik.  Ke depan kita harus memperkuat kembali basis keanggotaan terutama mahasiswa atau mahasiswi yang berasal dari kampus-kampus Katolik dengan mendirikan komisariat-komisariat kampus,” Kata Angelius.

Pria yang juga merupakan mahasiswa Pascasarjana Kajian Strategi Ketahanan Nasional Universitas Indonesia ini juga menjelaskan bahwa PMKRI harus mampu keluar dan melakukan berbagai bentuk komunikasi serta membangun sebuah sinergisitas bersama dengan gereja dan pemerintah guna mengkaji dan menyingkapi berbagai isu atau problem yang terjadi secara regional maupun nasional.

Selain itu, Ia juga mendorong agar semua kader PMKRI bisa ikut terlibat dan melakukan pemberdayaan terhadap masyarakat secara nyata.

"Ini sudah komitmen saya sejak awal. Saya berharap semua kader bisa bersatu padu dan bekerja sama menjadikan PMKRI sebagai organisasi yang memberi warna dalam setiap keterlibatan demi membangun gereja dan bangsa," ujarnya.

Editor: Samuel Febrianto
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved