Tribunners / Citizen Journalism

Satgas Indobatt Juara Umum Unifil Badminton Competition 2016

Satuan Tugas Batalyon Mekanis Kontingen Garuda (Konga) XXIII-J/Unifil (United Nations Interim Force in Lebanon) atau Indobatt, menempati peringkat jua

Satgas Indobatt Juara Umum Unifil Badminton Competition 2016
Istimewa
Satuan Tugas Batalyon Mekanis Kontingen Garuda (Konga) XXIII-J/Unifil (United Nations Interim Force in Lebanon) atau Indobatt, menempati peringkat juara umum pada pertandingan badminton antar negara kontingen Unifil yang diselenggarakan FHQSU (Force Head Quarter Support Unit) beberapa waktu lalu.

Ditulis oleh : Badarudin Puspen TNI

TRIBUNNERS - Satuan Tugas Batalyon Mekanis Kontingen Garuda (Konga) XXIII-J/Unifil (United Nations Interim Force in Lebanon) atau Indobatt, menempati peringkat juara umum pada pertandingan badminton antar negara kontingen Unifil yang diselenggarakan FHQSU (Force Head Quarter Support Unit) beberapa waktu lalu.

Lomba diadakan di Rubb Hall, Markas Unifil Naqoura, Lebanon Selatan.

Piala juara umum langsung diserahkan Komandan FHQSU (Komandan Kontingen Indonesia di Lebanon), Kolonel Kav Jala Argananto, kepada Lettu Kav Denis Indrayadi, selaku Kordinator Badminton Indobatt.

Ketua Penyelenggara dari FHQSU Lettu Cba Whevy Sugratama menyampaikan bahwa pertandingan antara negara-negara Kontingen Unifil tersebut diikuti 9 (sembilan) negara.

Terdiri dari, Ghana, Prancis, Korea Selatan, India, Tanzania, Malaysia, India, Nepal, Austria, Srilanka dan Indonesia (Indobatt, Sempu dan FPC).

“Sistem pertandingan yang digunakan pada kejuaraan Unifil Badminton Competition 2016 adalah setengah kompetisi, dengan mempertandingkan 5 (lima) partai yaitu, Single Putra dan Putri, Ganda Putra dan Putri, serta Ganda Campuran yang seluruh partai dilaksanakan selama 6 (enam) hari,” kata Lettu Cba Whevy Sugratama.

Tim Badminton Satgas Indobatt Konga XXIII-J/Unifil memastikan diri sebagai Juara Umum setelah berhasil meraih beberapa medali, yaitu 2 emas, 2 perak, dan 2 perunggu, pada 5 partai pertandingan.

Medali Emas, diraih pada pertandingan Ganda Putra yang dipersembahkan oleh Lettu Inf Anatona Zebua berpasangan dengan Serma Rosiyanto, setelah berhasil mengalahkan tim Satgas FPC di partai final dengan skor 2-0.

Sedangkan pada Ganda Putri, Serma Rina berpasangan dengan Serka Elysia berhasil mengalahkan Kontingen Ghana (Ghanbatt) dengan skor 2-0.

Sementara itu, medali perak dipersembahkan Lettu Inf Anatoa Zebua pada partai Single Putra dan Lettu Inf Refan W berpasangan dengan Serka Elysia pada partai Ganda Campuran.

Sedangkan untuk medali perunggu diperoleh dari partai Single Putra, Serka Sriyanto, dan pada partai Ganda Putra, Serka Lange berpasangan dengan Sertu Nasrudin.

Untuk peringkat kedua juara umum ditempati oleh tim pebulutangkis dari Satgas Sempu (Sector East Military Police Unit) dengan perolehan medali 2 (dua) emas, sedangkan peringkat ketiga ditempati oleh Kontingen Malaysia (Malbatt) yang mendapatkan 1 (satu) emas dari partai Single Putra.

Komandan Satgas Indobatt Konga XXIII-J/Unifil, Letkol Inf Dwi Sasongko,menuturkan, bahwasanya kegiatan pertandingan olahraga ini bertujuan untuk memupuk jiwa kebersamaan, persahabatan dan jalinan komunikasi yang baik antar kontingen negara-negara di dunia dalam mendukung pelaksanaaan misi United Nations Interim Force in Lebanon.

Editor: Samuel Febrianto
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help