Tribunners / Citizen Journalism

Kisah Anak Muda yang Berhasil Hijaukan Kembali Hutan Indonesia

Hutan Indonesia yang merupakan paru-paru dunia adalah suatu hal yang begitu berharga dan merupakan aset Indonesia untuk dunia Internasional.

Ditulis oleh : Ridwan Malle

TRIBUNNERS - Hutan Indonesia yang merupakan paru-paru dunia adalah suatu hal yang begitu berharga dan merupakan aset Indonesia untuk dunia Internasional.

Namun seiring berjalannya waktu hutan Indonesia justru menjadi suatu hal yang memprihatinkan kita semua, dimana merupuakan akibat dari ulah kita sendiri yang tidak menyadri pentingnya fungsi hutan buat kehidupan.

Persoalan kerusakan hutan ini merupakan bagian dari sejumlah masalah serius yang melanda bangsa ini karena dampaknya bukan hanya untuk kita sekarang ini tapi juga untuk generasi yang akan datang.

Dampak akibat kerusakan hutan Indonesia bukan hanya dari segi ekonomi tapi juga dampak sosial.

Indonesia Back to Nature

Pada Tahun 2005, Arie Belougi, aktivis Indonesia melempar isu ke publik tentang adanya lembaga donor internasional yang akan membantu upaya pelestarian hutan di Indonesia.

Isu tersebut awalnya ditanggapi miring oleh masyarakat, terutama dari kalangan praktisi dan akademisi, bahkan Belougi dinilai bermimpi dan melempar isu berisi sebuah spekulasi belaka.

Tanggapan miring tersebut bukan tidak berdasar. mengingat keberadaan Belougi sebagai anak pedalaman yang berbicara di ruang publik soal pelestarian lingkungan.

Belougi berupaya menjawab polemik tersebut karena yakin tentang apa yang ia lakukan adalah hal yang bermanfaat.

Halaman
123
Editor: Samuel Febrianto
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved