Tribunners / Citizen Journalism

Dukungan terhadap Muhammad Ali Reza Pimpin PMI Terus Mengalir

PMI DKI Jakarta harus dipimpin oleh sosok yang mempunyai pemikiran luas, kuat secara finansial, energik serta mempunyai jaringan komunikasi yang terb

Dukungan terhadap Muhammad Ali Reza Pimpin PMI Terus Mengalir
istimewa
Muhammad Ali Reza 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PMI DKI Jakarta harus dipimpin oleh sosok yang mempunyai pemikiran luas, kuat secara finansial, energik serta mempunyai jaringan komunikasi yang terbuka dan luas.

PMI merupakan lembaga yang bergerak di bidang sosial kemanuisaan nonfinansial ini diharapkan menjadi organisasi yang mandiri dan independen.

Demikian antara lain pemikiran yang dihimpun dari Sekretaris Daerah Propinsi DKI Jakarta M Saefullah serta sejumlah ketua cabang PMI di DKI Jakarta, antara lain Ketua PMI Jakarta Barat, PMI Kepulauan Seribu dan PMI Jakarta Utara.

Ketika dikonfirmasi, Saefullah menilai, karena Rini Sutiyoso sudah dua periode memimpin PMI DKI, maka harus ada pergantian.

"Siapapun yang mau mendedikasikan diri untuk memimpin PMI DKI ya dipersilahkan untuk mengikuti mekanisme yang ada," pinta Saifullah, Senin (10/4/2017).

Sosok yang diperlukan untuk memimpin PMI DKI ia juga meminta orang yang mau mengabdikan diri secara full di PMI.

Mengenai munculnya calon dari 'Keluarga Besar Cendana' Muhammad Ali Reza, Saefullah mendukungnya, "kalau memang hatinya ada di PMI dan mau melamar ya silahkan saja. Apalagi secara ekonomi mempunyai kemampuan melampaui rata-rata, maka itu sisi lain positifnya."

Begitupun Ketua PMI Kabupaten Kepulauan Seribu Natsir Sabara, ia melihat Muhammad Reza Ali merupakan sosok yang pas memimpin PMI DKI ke depan.

“Saya melihat sosok Muhammad Ali Reza itu merupakan sosok yang tepat memimpin PMI DKI Jakarta, dia anak muda, pengusaha serta mempunyai pemikiran yang lebih luas," kata Natsir Sabara.

PMI, imbuhnya, harus diarahkan pada organisasi yang mandiri serta tidak bergantung pada pihak lain. Ia berharap Ali Reza akan bisa membawa PMI DKI ke arah yang lebih baik.

Halaman
12
Editor: Samuel Febrianto
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help