Blog Tribunners

Penyebab Gejala Flu Tulang atau Chikungunya

Apa saja yang menjadi penyebab terjadinya penyakit flu tulang? Ini penjelasannya.

Penyebab Gejala Flu Tulang atau Chikungunya
net
Siklus hidup nyamuk Aedes aegypti penyebab demam berdarah dengue dan chikungunya kian pendek menyusul perubahan iklim yang terjadi secara global.

TRIBUNNERS - Taukah Anda Apa Itu Flu Tulang atau Chikungunya? Bagi Yang Belum Tau Apa Itu Chikungunya atau Flu Tulang Akan Kami Jelaskan Apa Itu Chikungunya atau flu tulang.

Chikungunya sebenarnya hamir sama Sperti DBD atau Demam Berdarah Dengue yaitu sama2 disebebkan oleh virus yang ditularkan melalui Nyamuk Aedes, meskipun berbeda jenis nyamuk aedesnya.

Dan juga Gejalanya pun hampir sama, hanya saja kalau Flu Tulang Di sertai Dengan Nyeri Sendi. Biasanya Flu Tulang Di identikan Dengan Chikungunya.

Dimana Penyakit ini adalah salah satu jenis penyakit yang sering berkembang di daerah tertentu. Ketika salah satu orang di daerah tersebut sudah terkena flu tulang, maka penyebarannya akan menjadi lebih cepat.

Flu tulang disebabkan oleh virus yang disebarkan oleh nyamuk. Orang yang terkena flu tulang akan merasa sangat sakit pada persendian. Kemudian penderita akan membungkuk atau meringkuk karena semua tulang akan sakit jika digerakkan.

Kondisi ini sebenarnya akan terjadi segera setelah nyamuk menggigit badan penderita.

Seperti yang dilansir dari Center for Disease Control and Prevention (CDC) bahwa Chikungunya adalah virus ditularkan ke orang-orang oleh nyamuk. Dimana Gejala yang paling umum dari infeksi virus chikungunya adalah demam dan nyeri sendi.

Penyebab Flu Tulang atau Chikungunya

Penyebab Gejala dan Cara Mengobati Flu Tulang - Penyebab Chikungunya atau Flu tulang adalah virus yang disebarkan oleh nyamuk dari orang ke orang.

Ketika ada nyamuk yang mengggigit penderita maka virus akan berkembang dalam nyamuk. Kemudian nyamuk yang terinfeksi akan menggigit penderita lain yang kemudian menularkan flu tulang.

Beberapa orang yang terinfeksi virus chikungunya sering kali salah diagnosis terkena demam berdarah dengue. Dilansir Kompas, gejala DBD dan chikungunya atau flu tulang hampir sama, tapi nyamuk yang menularkan penyakit tersebut berbeda.

Meskipun sama-sama Nyamuk Aedes, tetapi jenis nyamuk Aedesnya berbeda.

Halaman
12
Penulis: Lilis he
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help