Tribunners / Citizen Journalism

Hari Kartini

Cerita Livi Zheng, Juliana Wijaya dan Desiana Pauli, Tiga Kartini di Amerika Serikat

Di Amerika Serikat ada tiga wanita yang terus membawa semangat RA Kartini ini. Mereka adalah Livi Zheng, M.F.A, Dr. Juliana Wijaya dan Desiana Pauli.

Cerita Livi Zheng, Juliana Wijaya dan Desiana Pauli, Tiga Kartini di Amerika Serikat
HO/Yopi Andi
Livi Zheng 

Penulis: Yopi Andi

RA KARTINI dikenal sebagai pahlawan nasional yang memperjuangkan wanita. Beliau mendirikan sekolah wanita pertama di Indonesia.

Di Amerika Serikat ada tiga wanita yang terus membawa semangat RA Kartini ini.

Tiga wanita tersebut adalah Livi Zheng, M.F.A, Dr. Juliana Wijaya dan Desiana Pauli Sandjaja, M.A.

Ketiga wanita ini memiliki latar belakang yang sangat berbeda, tapi mereka memiliki kesamaan bahwa mereka semua memiliki jiwa sebagai pengajar dan passion dalam bidang pendidikan, seperti R. Kartini.

Ketiga wanita ini juga tanpa henti mempromosikan Indonesia di Amerika Serikat dan dunia internasional, uniknya kali ini ketiganya berkolaborasi untuk mengabadikan kebudayaan Bali melalui film Bali: Beats of Paradise yang rencananya akan dirilis bulan Mei 2017 ini.

Bali: Beats of Paradise adalah sebuah film bertemakan gamelan dan tarian Bali.

Film ini bukan hanya akan didistribusikan ke publik tapi juga akan menjadi bagian dalam kurikulum kelas yang diajarkan di University of California-Los Angeles (UCLA) dan University of Washington-Seattle (UW-Seattle) di tahun ajaran 2017-2018 nanti.

Sutradara film Bali: Beats of Paradise adalah Livi Zheng.

Livi Zheng sudah menjadi dosen tamu dan pembicara di lebih dari 20 universitas, di antaranya University of Southern California, New York Film Academy, Los Angeles City College, dan Communication University of China.

Halaman
1234
Editor: Dewi Agustina
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help