Tribunners / Citizen Journalism

Pameran Inovasi Kelistrikan Semarakkan Hari Kartini di PLN Cengkareng

PLN area Cengkareng mengadakan acara "Sosialisasi Produk Kelistrikan untuk Mendukung Program 35.000 MW". Hal itu sekaligus dalam rangka memperingati h

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PLN area Cengkareng mengadakan acara "Sosialisasi Produk Kelistrikan untuk Mendukung Program 35.000 MW". Hal itu sekaligus dalam rangka memperingati hari Kartini dengan mengadakan pameran produk kelistrikan di kantor Walikota Jakarta Barat, Jumat (21/4/2017).

Sosialisasi ini adalah salah satu upaya untuk mendukung program 35.000 MW yang merupakan program nasional, yaitu dengan cara memperkenalkan produk kelistrikan terbaru, diantaranya adalah kompor induksi, motor listrik dan SPLU (Stasiun Penyedia Listrik Umum).

Pengunjung menyambut antusias dengan melakukan demo masak menggunakan kompor induksi dan juga mengendarai motor listrik.

Harapan diadakannya acara ini, peserta dapat mengetahui alternatif kemudahan yang ditawarkan produk kelistrikan untuk kehidupan sehari-hari.

Produk kompor induksi memiliki kelebihan, yaitu lebih hemat segi biaya, ramah lingkungan, mengurangi resiko terjadinya kebakaran, dan mudah dibawa kemana saja, sehingga pekerjaan rumah tangga menjadi lebih efisien.

Tidak hanya peralatan rumah tangga, masyarakat juga dapat menggunakan motor listrik sebagai alternatif transportasi dan SPLU sebagai alternatif sumber listrik aman dan legal yang mudah ditemukan di mana saja.

Motor listrik memiliki sejumlah keunggulan dibandingkan motor bahan bakar minyak, karena lebih ramah lingkungan yaitu tidak adanya polusi suara dan polusi udara.

Selain itu motor listrik lebih hemat dalam hal biaya, karena untuk jarak yang sama jumlah biaya dalam penggunaan listrik dari motor listrik lebih rendah dibandingkan dengan biaya untuk membeli bahan bakar dari motor BBM.

Motor listrik ini nantinya akan digunakan sebagai Unit Layanan Cepat (ULC) yang dapat menangani gangguan kemacetan dan keluhan transportasi di ibukota.

Masyarakat juga tidak perlu khawatir mencari sumber listrik saat kehabisan daya, karena sekarang Jakarta telah memiliki lebih dari 300 titik SPLU yang dapat dicari melalui fitur google maps dengan kata kunci “SPLU PLN”.

SPLU adalah inovasi dari PLN yang mengadopsi mekanisme listrik pintar atau listrik prabayar sehingga pelanggan hanya perlu membeli pulsa stroom dan SPLU pun siap digunakan. Dengan inovasi produk-produk kelistrikan ini, harapannya, semua kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi secara efektif dan efisien.

Editor: Samuel Febrianto
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help