Blog Tribunners

Tips Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet

Menurunkan berat badan tanpa diet bukan berarti kita bebas mengkonsumsi apa saja, ada beberapa hal yang perlu diperhatika

Tips Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet
Shutterstock
Ilustrasi. 

Berat badan yang berlebih merupakan mimpi buruk bagi setiap orang terutama wanita yang amat sangat memperhatikan penampilan berbagai cara dilakukan untuk menurnkan berat badan, mulai dari diet ketat, olahraga gila gilaan, sampai dengan operasi sedot lemak.

Diet identik dengan menahan rasa lapar. Dan olahraga masih banyak yang malas untuk berolehaga, dan terakhir operasi sedot lemak tentunya memakan biaya yang tak sedikit.

Bagi anda yang ingin menurunkan berat badan tanpa diet, olahraga, dan operasi. And abisa menyimak dan melakukan cara menurnkan berat badan tanpa diet ini. Sebenarnya Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet dan Olahraga dengan Aman adalah dengan mengatur pola hidup dan makan sehari hari supaya tetap efektif membakar lemak.

Sehingga tetap bisa makan enak tetapi bisa menurunkan berat badan. Lalu Bagaimana Cara Menurunkan Berat badan tanpa diet ini?

Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet
Berikut adalah bagaimana Anda biasa menurunkan berat badan tanpa diet:

1.    Tidur Cukup dan Berkualitas.
Pentingnya cukup tidur tidak bisa disepelekan, khususnya dalam hal untuk memicu penurunan berat badan.

Saat tidur, tubuh bekerja untuk mengatur sistem, dan menyembuhkan setiap kerusakan sel yang terjadi. Bahkan sistem pencernaan bekerja keras untuk mengolah makanan, memetabolisme karbohidrat dan memecah lemak.

Kurang tidur dapat memicu produksi kortisol, sehingga akan mengarahkan ke peningkatan tingkat insulin yang membuat penurunan berat badan menjadi lebih sulit. Dengan demikian, tidur malam yang baik, berkualitas (nyenyak tanpa gangguan) dan cukup dapat membantu banyak untuk mengurangi berat badan.

2.    Jangan Lupa Untuk Sarapan
Ada kesalahpahaman jika melewatkan sarapan adalah cara terbaik untuk memotong kalori dan menurunkan berat badan. Sarapan adalah jam makan yang paling penting, dan tidak boleh diabaikan.

MENGISI BAHAN BAKAR tubuh beberapa kali dalam sehari sangat penting. Ketika melewatkan sarapan, akan merasa sangat lapar pada saat makan siang, dan akhirnya makan berlebihan dan memilih makanan yang tidak sehat. Menghilangkan sarapan juga dapat memperlambat metabolisme Anda. Oleh karena itu, selalu makan sarapan dalam waktu satu jam setelah bangun tidur atau sebelum jam 9 pagi.

3.    Makan Sering tapi Sedikit
Sering makan akan mempercepat metabolisme, dan energi berada di tingkat yang lebih tinggi secara terus menerus sepanjang hari.

Oleh karena itu, sangat ideal untuk makan lima sampai enam kali per hari dengan 2-3 jam istirahat antara waktu makan dan snack.

Mengontrol porsinya adalah penting untuk mencegah kelebihan makan. Hal ini dapat dicapai dengan mengurangi porsi sebesar 20 % sampai 30 % bisa menjadi kondusif untuk penurunan berat badan. Hal ini dapat dilakukan dengan konsisten, supaya membantu pemepercepat penurunan berat badan.

4.    Harus Tetap Bergerak Lebih Banyak
Meski Anda tak mendedikasikan seluruh waktu luang dimiliki intuk berolahraga, Anda bisa tetap membakar kalori dengan bergerak lebih banyak. Istirahat sejenak di kantor dengan berjalan mengelilingi kantor, pilih gunakanan tangga ketimbang lift atau eskalator.

Halaman
12
Penulis: Lilis he
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help