Blog Tribunners

Mengenali Gejala Kanker Payudara pada Laki-laki

Walau dalam statistik penderita kanker payudara masih didominasi oleh perempuan, tapi bukan berarti laki-laki aman atas risiko kanker payudara.

Mengenali Gejala Kanker Payudara pada Laki-laki
Shutterstock
Ilustrasi 

TRIBUNNERS - Kanker payudara selalu identik dengan masalah kesehatan yang berkaitan dengan perempuan. Namun, jenis kanker yang cukup mematikan ini juga bisa menyerang kaum laki-laki. 

Walau dalam statistik penderita kanker payudara masih didominasi oleh perempuan, tapi bukan berarti laki-laki aman atas risiko kanker payudara.

Nah untuk itu para kaum adam juga seharusnya tetap waspada karena itu sebaiknya jangan abaikan gejala kanker payudara pada laki-laki berikuti ini seperti dilansir dari laman Boldsky. 

1 Berat dan turun secara drastis

Turun berat badan yang cukup drastis dalam kurun waktu yang singkat jangan dianggap hal yang membanggakan, sebab bisa jadi hal itu pertanda adanya masalah kesehatan termasuk dalam masalah kesehatan payudara laki-laki. 

2 Mudah lelah

Secara umum hampir semua kanker memiliki pertumbuhan yang cepat, termasuk kanker payudara. Perkembangan sel kanker yang cepat inilah yang akan mempengaruhi tubuh anda mudah lelah karena energi tubuh terkuras. 

3 Organ tubuh lain mulai bermasalah

Pertumbuhan sel Kanker yang cepat juga akan mempengaruhi kesehatan organ sekitarnya, jantung, paru-paru atau organ lainnya yang berhubungan erat dengan payudaara laki-laki akan kehilangan fungsi secara peerlahan. 

4 Muncul Benjolan

Ciri paling menonjol biasanya akan muncul benjolan di sekitar puting atau bahkan seputaran payudara anda 

5 Keluar cairan dari payudara anda

Tanda terkahir biasanya payudara anda akan mengeluarkan cairan berupa darah atau cairah seperti nanah dari puting anda. Tanda ini merupakan tanda kanker payudara yang sudah masuk kategori parah

Selengkapnya

Penulis: Goldokter
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help