Tribunners / Citizen Journalism

Bulan Ramadan, Friends 57 Berbagi dengan Penghuni Panti Jompo

Ketua panitia Baksos Yudha Pratikno mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sosial terhadap sesama.

Bulan Ramadan, Friends 57 Berbagi dengan Penghuni Panti Jompo
Istimewa
Di bulan Ramadhan ini, beberapa alumni SMPN 57 Guntur, Jakarta, menggelar bakti sosial (Baksos) di Panti Jompo Amanah Pertiwi Manggarai Selatan, Jalan Sawo IV, DR Saharjo, Jakarta Selatan, Sabt (17/6/2017). 

TRIBUNNERS - Di bulan Ramadhan ini, beberapa alumni SMPN 57 Guntur, Jakarta, menggelar bakti sosial (Baksos) di Panti Jompo Amanah Pertiwi Manggarai Selatan, Jalan Sawo IV, DR Saharjo, Jakarta Selatan, Sabtu (17/6/2017).

Ketua panitia Baksos Yudha Pratikno mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sosial terhadap sesama.

"Kami memanfaatkan bulan suci dan berkah untuk berbagi dengan para orangtua jompo di Jalan Sawo IV," kata insinyur lulusan Universitas Triskati, Jakarta ini.

Yudha menjelaskan, kegiatan baksos ini tidak hanya melibatkan alumni SMPN 57 Jakarta saja, tapi juga beberapa unsur masyarakat lainnya.

"Salah satunya unsur masyarakat yang terlibat adalah komunitas ibu-ibu di Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakut," tuturnya.

Mengenai dipilihnya panti jompo sebagai lokasi baksos, dia beralasan karena dirasa sangat kurangnya perhatian masyarakat terhadap para orang jompo, khususnya di wilayah DKI Jakarta.

Natalia Kurnia Yufita, bendahara pelaksana menambahkan, bantuan yang diberikan kepada para orang jompo ini adalah berbentuk sembako.

"Jumlahnya berapa paket, kami sesuaikan dengan jumlah penghuni panti jompo," kata Nat.

Rencananya, sebelum Hari Raya Idul Fitri 2017, para alumni SMPN 57 Angkatan 92 yang tergabung dalam komunitas "Friends" ini, akan menyambangi beberapa panti jompo lainnya di Jakarta.

Nat mengaku sangat bangga dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini. Apalagi mereka yang ikut serta terdiri dari berbagai suku, agama dan ras.

"Kami sadar, Indonesia adalah Bhinneka Tunggal Ika. Dan kami sebagai bagian dari masyarakat, mengimplementasikannya tanpa memandang suku, agama, dan ras," pungkasnya.

Pengirim: Alumni SMPN 57 Guntur

Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help