Tribunners / Citizen Journalism

SINOPSIS Satu Meja: Mudik Tanpa Celaka

Sepanjang 567 km dari 650 km tol trans jawa, dan 65 km tol trans sumatera telah siap digunakan untuk memperlancar arus mudik.

SINOPSIS Satu Meja: Mudik Tanpa Celaka
capture video
Jalur mudik di tol Cipularang, Purwakarta, Jawa Barat siap digunakan pada arus mudik lebaran kali ini. Petugas mulai melakukan perawatan jalan di ruas tol sepanjang 54 kilometer ini. 

TRIBUNNERS - Jelang hari raya Idul Fitri, bangsa Indonesia kembali larut dalam suasana mudik.

Bahkan tradisi ini selalu berimbas pada meningkatnya mobilitas moda transportasi. 2016 lalu, peristiwa kemacetan parah di pintu keluar tol Brebes atau Brebes Exit menyita banyak perhatian.

Lebih dari 13 orang meninggal imbas kecelakaan dan kelelahan dalam tragedi Brexit.

Karenanya, pemerintah sebagai fasilitator dituntut untuk terus berbenah dan menyiapkan moda transportasi serta jalur mudik, termasuk jalur tol dan arteri.

Sepanjang 567 km dari 650 km tol trans jawa, dan 65 km tol trans sumatera telah siap digunakan untuk memperlancar arus mudik. Lalu akankah pembangunan infrastruktur menjadi satu satunya jawaban dalam menekan angka kemacaten dan kecelakaan ?

Saksikan Talkshow Satu Meja episode “Mudik Tanpa Celaka”, senin 19 Juni 2017 pukul 22.00 WIB bersama Pemimpin Redaksi Harian Kompas Budiman Tanuredjo.

Editor: Malvyandie Haryadi
Sumber: Kompas TV
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help