Tribunners / Citizen Journalism

Bertemu Wali Kota Depok, Sandiaga Bahas Sinergitas Antardua Wilayah

Keduanya, baik Sandi maupun Idris berharap kerjasamama ke depan bisa segera terjadi, meskipun pertemuannya masih informal.

Bertemu Wali Kota Depok, Sandiaga Bahas Sinergitas Antardua Wilayah
Istimewa
Sandiaga Uno 

TRIBUNNERS - Sebagai ibu kota, DKI Jakarta sangat berhubungan dengan tetangganya.

Terutama dengan sejumlah kota satelitnya yang dikenal dengan istilah Jabodetabek. Karena itulah, perlu ada sinergitas antara Jakarta dengan kota-kota di sekitarnya.

Seperti misalnya Depok. Bahkan, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bertemu dengan Wali Kota Depok Mohammad Idris, berencana untuk memperkuat hubungan kedua wilayah.

"Tadi pak Wali sudah sampaikan bahwa 60 persen warga Depok adalah commuter yang ke wilayah DKI. Ini tentu banyak isu-isu yang berkembang mulai dari traffic, lapangan kerja, dan beberapa permasalahan yang selama ini masih menjadi PR yang harus di selesaikan," ujar Sandiaga bersama Wali Kota Depok di kawasan Cibubur, Depok, Jawa Barat, Selasa (1/8).

Pertemuan menarik tersebut merupakan inisiatif Anies-Sandi, yang berkeinginan untuk membangun komunikasi dan penanganan banjir juga dibahas, karena Depok salah satu dilewati kali Ciliwung.

Keduanya, baik Sandi maupun Idris berharap kerjasamama ke depan bisa segera terjadi, meskipun pertemuannya masih informal.

"Kami pasti harus terus komunikasi ke depan dan alhamdulillah hari ini Wali kota menyediakan waktu di wilayah Depok," ungkapnya.

Selepas pertemuan tersebut, kedua pihak sepakat akan berbicara dengan Kota-kota yang menjadi tetangga dalam lingkup Jabodetabek. Jakarta sebagai pusat kawasan Metropolitan tersebut, pasti ingin tetap menjalin hubungan baik dengam tetangganya.

Hal tersebut juga selaras dengan pernyataan Wali Kota Depok Mohammad Idris. Ia juga berdiskusi dengan Sandiaga perihal mengenai masalah pembangunan yang bersinambungan.

Inti dari pembahasannya adalah, persoalan kota dan persoalan Ibukota untuk pengembangan pembangunan.

Halaman
12
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help