Blog Tribunners

Mau Sehat? Kontrol Asupan Karbohidrat Saja

Asupan karbohidrat pada tubuh sangat penting, karbohidrat adalah asupan energi yang mudah sekali didapat. Namun, kebanyakan orang...

Mau Sehat? Kontrol Asupan Karbohidrat Saja
ISTIMEWA
ILUSTRASI 
TRIBUNNERS - Asupan karbohidrat pada tubuh sangat penting, karbohidrat adalah asupan energi yang mudah sekali didapat. Namun, kebanyakan orang tidak sadar bahwa asupan karbonya terlalu banyak.
Sehingga menimbulkan masalah kesehatan seperti Diabetes atau penyakit degeneratif lainnya seperti jantung.
Perlu kontrol ketat terhadap asupan karbohidrat agar anda bisa tetap sehat. Nah inilah yang akan terjadi apabila anda asupan karbohidart kedalam tubuh anda di kurangi atau dikontrol secara cermat.

1 Tubuh terutama Perut menjadi Rata

Langsing bisa tercapai jika asupan karbo kamu di kurangi, dan gantilah makanan dengan penuh serat agar saluran cerna kamu lebih mudah mencerna makanan tersebut. Saat asupan karbo kamu di kontrol maka jumlah lemak dalam tubuh pun akan semakin terkontrol.

2 Menguatkan Otot

Asupan karbohidart yang tinggi tidak akan membuat anda berotot melainkan akan mudah gemuk. Kurangilah karbo kamu dengan mengutamakan makan tinggi protein untuk menguatkan otot-otot kamu.

3 Mudah kenyang

Asupan karbohidrat yang banyak tidak menjamin kamu mudah kenyang, malah sebaliknya kamu akan mudah lapar. Nutrisi yang membuat kamu mudah kenyang adalah protein, serat dan lemak.

4 Terhindar dari penyakit mengerikan

Penumpukan gula yang bersumber dari karbo juga bisa menimbulkan masalah kesehatan. Untuk terhindar dari penyakit jantung, diabetes, dan kegemukan sebaiknya kamu mulai mengontrol asupan karbo kamu.

Nah itulah beberapa manfaat yang kamu akan dapatkan apabila kamu mengontrol asupan karbohidrat kamu mulai dari sekarang. Yuk Hidup Sehat.

Selengkapnya

Penulis: Goldokter
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help