Blog Tribunners

Ada Benjolan di Payudara, Berbahayakah? Berikut Cara Mengobatinya

Benjolan di payudara memiliki tekstur berbentuk bulat dan agak keras, kalau ditekan tidak bergeser dan tidak menimbulkan rasa sakit.

Ada Benjolan di Payudara, Berbahayakah? Berikut Cara Mengobatinya
GLOBAL NEWS
ILUSTRASI 

TRIBUNNERS - Banyak yang bertanya-tanya, apakah benjolan di payudara itu berbahaya? Apakah benjolan di payudara itu merupakan kanker?

Pertanyaan tersebut sering dilontarkan oleh para wanita yang sedang mengalami kelainan benjolan di payudara. Jika anda salah satunya, mungkin artikel ini akan sedikit membantu anda.

Baca: Rencana Plebisit Pernikahan Sesama Jenis Dikecam

Dalam artikel sederhana ini akan kami share mengenai 2 cara mengobati benjolan di payudara dengan ramuan herbal yang ada disekitar.

Ramuan herbal yang kami maksud memiliki khasiat sebagai antikanker dan antiperadangan, sehingga diharapkan dengan mengkonsumsi ramuan herbal ini. Keluhan benjolan anda akan segera hilang dan sehat kembali.

Sebelum mengetahui 2 ramuan herbal tersebut, alangkah baiknya anda tahu dulu seluk-beluk mengenai penyakit benjolan di payudara. Berikut informasi penyakit benjolan di payudara, beserta gejala dan penyebabnya:

Benjolan Di Payudara, Bahayakah?

Benjolan di payudara merupakan sebuah benjolan atau daging jadi yang tumbuh di payudara.

Benjolan itu sendiri berasal dari kelenjar getah bening yang membesar karena peradangan. Benjolan bisa tumbuh di bagian tubuh mana saja ini dikarenakan hampir di seluruh tubuh kita terdapat sel kelenjar getah bening.

Namun, bagian tubuh yang sering terjadi benjolan adalah di bagian leher, ketiak, dan lipatan paha.

Akan tetapi untuk benjolan di payudara ini menjadi momok yang sangat menakutkan bagi kaum wanita, pasalnya benjolan sering dikaitkan dengan tanda penyakit kanker payudara.

Benjolan di payudara memiliki tekstur berbentuk bulat dan agak keras, kalau ditekan tidak bergeser dan tidak menimbulkan rasa sakit. Kebanyakan orang mengira bahwa benjolan tersebut adalah tumor atau kanker.

Apakah Benjolan Di Payudara Itu Kanker?

Benjolan di payudara dapat disebabkan karena jaringan kelenjar getah bening yang ada di payudara mengalami peradangan sehingga kelenjar getah bening menjadi besar dan terlihat seperti benjolan kecil di payudara.

Pembengkakan sel kelenjar getah bening ini bukan tanpa sebab, apalagi timbulnya di payudara yang rentan terhadap kanker.

Benjolan di payudara dapat berupa tumor jinak atau tumor ganas (kanker). Benjolan di payudara harus diwaspadai apabila benjolan tersebut tumbuh membesar secara cepat dan menimbulkan rasa sakit.

Untuk mengenali benjolan di payudara adalah kanker atau bukan, berikut merupakan tanda-tanda benjolan di payudara yang mengakibatkan kanker:

1. Perubahan warna pada kulit payudara. ini terkadang disalahartikan dengan infeksi. Padahal, jika Anda tidak yakin dengan benjolan yang muncul di dalam payudara, perubahan warna kulit mungkin bisa membuat Anda lebih waspada.

Pada tahap ini, kulit payudara akan menjadi kemerahan, seperti terjadi iritasi, tekstur kulit terasa seperti kulit jeruk, permukaan kulit area payudara yang terkena kanker tampak berlekuk-lekuk, dan terjadi penebalan kulit.

2. Puting terasa sakit yang merupakan salah satu ciri-ciri dari kanker payudara stadium 1, selain itu puting akan mengalami perubahan dan terasa nyeri. Tanda lainnya adalah puting akan mengeluarkan cairan tidak normal.

3. Muncul benjolan pada ketiak Meski disebut kanker payudara, bukan berarti benjolan pada di bawah ketiak yang Anda temui tidak ada hubungannya dengan kanker ini. Jaringan payudara meluas hingga di bawah ketiak. Itulah kenapa kanker dapat menyebar melalui kelenjar getah bening di bawah ketiak.

Jika anda mengalami gejala-gejala tersebut anda harus berwaspada, karena itu merupakan tanda awal dari kanker payudara.

Segera periksakan diri anda ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang cepat.

Jika memang anda divonis kanker payudara, anda tidak perlu cemas karena kanker payudara dapat disembuhkan dengan berbagai pengobatan.

Ramuan herbal adala salah satu tips yang dapat anda lakukan untuk mengobati benjolan atau kanker. Walaupun efeknya tidak secepat dengan obat dokter tapi ramuan herbal dapat memberikan kesembuhan asalkan dilakukan secara teratur dan konsisten.

2 Ramuan Herbal Untuk Mengobati Benjolan Di Payudara

Selain dengan obat herbal benjolan di payudara. Berikut merupakan 2 ramuan herbal yang dapat anda lakukan untuk mengobati benjolan di payudara.

1. Daun Sirsak


Sirsak merupakan salah satu tanaman yang selain buahnya enak juga daunnya dapat dimanfaatkan sebagai ramuan herbal anti kanker.

Senyawa yang terdapat dalam daun sirsak mampu untuk mencegah bahkan mengobati berbagai jenis kanker.

Terapi benjolan di payudara bisa dilakukan dengan mengkonsumsi ramuan daun sirsak.

Ambilah beberapa helai daun sirsak kemudian cuci hingga bersih lalu rebuslah sampai kira kira air rebusannya berkurang.

Konsumsi ramuan ini setiap hari satu gelas, maka dalam beberapa minggu tumor mamae anda akan mengecil.

2. Daun Tapak Dara


Daun tapak dara sudah dikenal sebagai ramuan anti tumor ganas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tapak dara mengandung 2 senyawa alkaloid vinka, vinkristin dan vinblastin.

Kedua senyawa ini berperan aktif menghambat perkembangan sel kanker di dalam tubuh. Sehingga tidak serta merta merusak sel normal lainnya yang berada di sekitar pertumbuhan sel kanker.

Ambilah 22 lembar daun tapak dara, kulit kayu pulasari serta buah adas. Rebus semua bahan bersama 3 gelas air sembari dibubuhi gula merah untuk menetralisir rasa pahitnya.

Tunggu hingga air sisa setengah, angkat lalu saring minuman tersebut. Konsumsi secara rutin selama sebulan.

Itulah ke 2 ramuan herbal untuk mengobati benjolan di payudara. Memang tidak ada jaminan sembuh, tapi dengan melakukan hal tersebut kami yakin sakit anda akan segera membaik.

Selengkapnya

Penulis: hendi permana
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help