Blog Tribunners

Beberapa Cara untuk Mengatasi Penyakit Lipoma

tulah beberapa cara untuk mengatasi penyakit lipoma (benjolan lemak) yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat dan dapat menjadi perantara kesembuha

Beberapa Cara untuk Mengatasi Penyakit Lipoma
ISTIMEWA
Ilustrasi teh hijau 
TRIBUNNERS - Sebelum kami membahas cara untuk mengatasi penyakit lipoma, alangkah baiknya kita mengetahui sekilas tentang penyakit Lipoma.
Sekilas tentang penyakit lipoma, lipoma merupakan benjolan lemak yang tumbuh secara perlahan-lahan diantara kulit dan juga lapisan otot.
Lipoma dapat bergerak atau bergeser jika di tekan atau di sentuh dengan jari secara pelan-pelan dan akan terasa lunak, namun bila di tekan biasanya akan teras sakit. Benjolan ini termasuk kedalam jenis tumor jinak (tidak berbahaya),
Namun demikian tetap saja dengan adanya lipoma tubuh akan menjadi kurang nyaman, karena biasanya muncul pada bagian tubuh seperti di bagian, pundak, leher, tangan dan kepala beserta di bagian lainnya.
Pada saat ini penyebab dari lipoma (benjolan lemak) ini belum di ketahui sssecara pasti, namun berdasarkan dari beberapa pendapat dan juga penelitian yang dilakukan oleh para ahli, dengan menyimpulkan bahwa ada beberapa faktor yang dapat memicu seseorang beresiko mengalami penyakit lipoma.
Diantaranya dapat berdasarkan adanya faktor genetika, sering menimpa pada orang-orang yang berusia antara 40-60 tahun, dan orang-orang yang menderita penyakit tertentu, seperti sindrom cowden, sindrom gardner, dan adiposis dolorosa. 
Nah, sekarang kita bahas tentang cara mengatasi penyakit lipoma sebagai berikut :
1. Teh hijau,teh hijau adalah anda dapat mengkonsumsi teh hijau dua kali sehari, teh hijau bermanfaat sangat baik untuk perawatan lipoma (benjolan lemak) yaitu dengan secara tidak langsung dapat membersihkan hati, mungkin ide ini sangat baik dalam mengatasi penyakit lipoma yaitu dengan melihat makanan pilihan yang paling jelas dan meminimalkan asupan lemak dengan mengurangi makanan berlemak. Teh hijau merupakan salah satu dari bagian cara untuk mengobati penyakit lipoma. Anda dapat mengkonsumsi teh hijau 2 kali sehari.
2. Cuka sari apel, inilah metode yang paling sederhana anda hanya perlu minum dua sendok makan cuka sari apel setiap malam sebelum tidur. Ikuti perawatan ini selama sekitar 3 sampai 5 bulan untuk melihat hasil yang memuaskan.
3. Kunyit, selain kunyit biasa dijadikan dalam bumbu masakan dan pewarna makanan, kunyit juga bisa digunakan sebagai obat untuk mengatasi penyakit lipoma, senyawa bergizi sebagai obat yang biasa disebut curcuminoid yang terdiri dari kurkumin, desmetoksikumin dan bisdesmetoksikurkumin dan zat bermanfaat lainnya dapat menyembuhkan. Berbagai Penyakit dan salah satunya adalah lipoma. Untuk cara mengobatinya cukup anda menumbuk kunyit hingga halus kemudian campurkan dengan minyak zaitun dan lalu membalurkan pada bagian yang ada benjolan lemak.
4. Tanaman sage, tanaman sage biasanya selalu di gunakan sebagai bumbu masakan bisa juga untuk mengobati penyakit lipoma. Dari kemampuan tanaman sage dalam mengencerkan darah membuat tanaman ini dijadikan salah satu obat alami yang di percaya untuk mengobatiberbagai penyakit.
Nah, itulah beberapa cara untuk mengatasi penyakit lipoma (benjolan lemak) yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat dan dapat menjadi perantara kesembuhan anda, amiinnn

Selengkapnya

Penulis: Ani Nuraeni
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help