Blog Tribunners

4 Cara Mengobati Jerawat Gatal secara Alami

Anda minder karena wajah anda berjerawat? Ingin menghilangkan jerawat namun tidak tahu bagaimana caranya?

4 Cara Mengobati Jerawat Gatal secara Alami
net
yogurt 

TRIBUNNERS - Anda minder karena wajah anda berjerawat? Ingin menghilangkan jerawat namun tidak tahu bagaimana caranya?

Berikut ini akan kami sajikan 4 tips bagaimana cara mengobati wajah berjerawat secara alami dan aman.

Cara alami berikut bisa anda aplikasikan dalam berbagai jenis jerawat seperti jerawat vulgaris, jerawat batu, jerawat juvenil, atau jerawat biasa.

4 cara mengobati jerawat secara alami

1. Dengan Pengobatan Herbal

Herbal memang menjadi andalan pengobatan jerawat ala rumahan. Maka tidak salahnya jika anda mencoba pengobatan herbal rumahan.

Efek yang didapatkannya juga cukup ampuh untuk mengusir jerawat. Bahan herbal seperti yang terdapat pada obat herbal jerawat batu yang banyak dipasaran juga bisa dijadikan pengobatan jerawat ala rumahan.

Bahan herbal tersebut berupa timun laut yang tinggi kandungan kolagen dan juga sifat antibakterinya. “Anda dapat mengolah teripang sendiri dan menggunakannya sebagai obat herbal wajah berjerawat.

Cara lainnya adalah dengan minyak pohon teh. Dikatakan bahwa menggunakan minyak pohon teh sebagai pengobatan spot “dapat membantu mengurangi bakteri dan pembengkakan.”

2. Dengan Lidah Buaya

Siapa sih yang tidak tehu dengan tanaman lidah buaya. Faktanya, tanaman ini telah banyak digunakan dalam berbagai macam produk kecantikan. Nah untuk anda yang memiliki masalah wajah berjerawat. Lidah buaya adalah solusi pengobatan ala rumahan yang paling efektif.

Aloe vera atau lidah buaya telah digunakan selama ribuan tahun untuk mengobati masalah kulit seperti:

  • Terbakar
  • Luka
  • Iritasi kulit
  • Peradangan kulit

Menggunakan gel lidah buaya pada jerawat gatal Anda dapat menenangkan dan mengurangi tingkat keparahan. Lidah buaya digunakan dalam banyak produk kecantikan kulit karena khasiatnya yang luar biasa.

3. Madu dan Kayu Manis

Benurut salah satu tulisan yang bersumber dari livestrong bahwa madu memiliki sifat antibakteri sementara kayu manis dapat mencegah efek oksida nitrat, zat kimia yang dipercaya dapat menyebabkan jerawat yang menyakitkan.

Dengan adanya sifat-sifat penyembuhan tersebut, madu dan kayu manis dapat anda gunakan sebagai obat herbal rumahan untuk mengatasi masalah jerawat.

Untuk menggunakan metode ini, anda cukup campurkan 3 sendok makan madu dengan 1 sendok teh bubuk kayu manis. Gunakan ramuan ini sebagai masker sebelum tidur.

4. Yogurt dan Oatmeal

Anda mungkin pernah mendengar mengenai manfaat probiotik dari yogurt, tapi tahukah Anda bahwa probiotik sebenarnya bisa menghambat bakteri yang menyebabkan jerawat? Selain itu, Yogurt juga bisa membantu menenangkan rasa gatal, terbakar dan radang.

Karena oatmeal adalah sebagai exfoliator yang hebat, ini bisa membantu menghilangkan kulit mati dan pori-pori yang tersumbat.

Campur beberapa yogurt murni dengan oatmeal kemudian oleskan kepada wajah berjerawat sebagai masker selama 20 sampai 30 menit. Cuci dan ulangi setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Selengkapnya

Penulis: hendi permana
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help