Blog Tribunners

Inilah Makanan untuk Menambah Hb yang Rendah

Sel darah yang memiliki kadar hemoglobin (Hb) rendah disebut Anemia. Anemia ialah suatu kondis

Inilah Makanan untuk Menambah Hb yang Rendah
MAKANAN SPESIAL
Steak daging sapi 
Sel darah yang memiliki kadar hemoglobin (Hb) rendah disebut Anemia. Anemia ialah suatu kondisi ketika kadar Hb dalam darah rendah dan tidak adanya asupan oksigen dalam sel darah. Kondisi ini bisa berakibat buruk bagi tubuh jika dibiarkan dalam waktu lama.
 
Beberapa gejala Anemia meliputi kelelahan, pusing, pucat, pusing, dan kelelahan. Bahkan jika tidak segera disadari dan diobati Anda akan terus mual dan muntah disertai demam ke diare. Karena itu, sangat penting menjaga kadar Hemoglobin dalam darah tetap stabil.
 
Beberapa makanan juga bisa menambah kadar hemoglobin loh, ini diantaranya :
 
1. Seafood
Seafood merupakan salah satu makanan sumber hemoglobin. Berbagai jenis makanan laut seperti tuna, kerang, ikan lele, salmon, tiram dan sarden merupakan sumber hemoglobin yang baik.
 
2. Buah-buahan
Sudah bukan rahasia umum lagi bila buah kaya akan sumber nutrisi serta zat besi. Beberapa buah yang mengandung zat besi tinggi ialah, Pisang, Semangka, Apel, Jeruk, Alpukat. Makan buah juga baik untuk kesehatan, karena kandungan antioksidan dan vitamin sangat dibutuhkan tubuh.
 
3. Daging sapi
Daging sapi mengandung banyak zat besi yang bisa meningkatkan jumlah hemoglobin dengan cepat. Selain itu, daging sapi juga bisa diserap tubuh dengan cepat. Tapi jangan terlalu banyak makan daging sapi tidak baik untuk kesehatan.
 
4. Produk susu
Keju, yoghurt dan produk olahan susu lainnya bisa membantu Anda untuk meningkatkan jumlah hemoglobin yang rendah.
 
5. Kacang-kacangan
Semua jenis kacang kaya zat besi. Kacang-kacangan meliputi kacang kedelai, kacang merah, kacang-kacangan, kacang polong, dan sebagainnya. Mengkonsumsi Kacang dalam makanan sehari-hari akan meningkatkan kadar zat besi Anda.

Selengkapnya

Penulis: silmi alimatul ukhti
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help