Blog Tribunners

Atasi Bocor Jantung Lewat Konsumsi Makanan Ini

Kebanyakan yang menderita penyakit ini ialah anak-anak serta bayi tapi ada juga dalam beberapa kasus orang dewasa yang terkena kelainan ini.

Atasi Bocor Jantung Lewat Konsumsi Makanan Ini
ISTIMEWA
Sayuran hijau diklaim mampu meningkatkan daya ingat. 
TRIBUNNERS - Jantung bocor ialah kelainan pada struktur jantung yang menyebabkan adanya lubang pada sekat jantung. Kebanyakan yang menderita penyakit ini ialah anak-anak serta bayi tapi ada juga dalam beberapa kasus orang dewasa yang terkena kelainan ini.
Penyebab kelainan ini beragam tapi yang terbanyak karena bawaan maupun keturunan. Ibu yang merokok atau terpapar asap rokok selama masa pembuahan juga memiliki resiko yang cukup tinggi untuk bayi yang lahir nanti terkena jantung bocor.
Ada beberapa makanan yang bisa membantu pemulihan atau penyembuhan jantung bocor antara lain :
1. Sayuran hijau
Sayuran hijau yang mengandung vitamin dan nutrisi sangat tinggi dan bagus untuk kesehatan. Zat Besi dan berbagai mineral dalam sayuran hijau dapat memperkuat kondisi kesehatan pasien dengan penyakit jantung yang bocor. Bahkan kandungan vitamin yang berasal dari sayuran hijau seperti, vitamin E, K, B12 dan A sangat bagus untuk jantung bocor.
2. Ikan
Kandungan DHA pada ikan sangat baik untuk proses penyembuhan bocornya jantung. Selain kesehatan otak, DHA juga baik untuk kesehatan jantung. Bahkan mampu mengurangi keluhan jantung yang bocor.
3. Kecambah
Kandungan yang terkandung dalam kecambah bisa menyeimbangkan kadar kolesterol dalam tubuh, sehingga bisa menjaga kesehatan jantung.
Penulis: silmi alimatul ukhti
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help