Tribunners / Citizen Journalism

Pentingnya Penggunaan Token Internet Banking dalam Otentikasi Bank

Bagi pengguna internet banking, penggunaan token tentunya sudah tidak asing lagi dan sudah menjadi hal yang biasa dilakukan dalam kehidupan sehari-har

Pentingnya Penggunaan Token Internet Banking dalam Otentikasi Bank
Istimewa
Ilustrasi token 

TRIBUNNERS - Bagi pengguna internet banking, penggunaan token tentunya sudah tidak asing lagi dan sudah menjadi hal yang biasa dilakukan dalam kehidupan sehari-hari.

Praktis, dapat digunakan di mana saja dan kapan saja bisa dijadikan sebagai alasan orang-orang menggunakannya.

Token itu sendiri digunakan dalam otentikasi bank yaitu sebelum melakukan sebuah transaksi baik itu transfer atau transaksi lainnya, perlu dibuktikan terlebih dahulu bahwa Anda benar-benar pengguna yang sah, bukan orang lain yang mencoba untuk menembus akses internet banking Anda.

Maka dari itu, masyarakat harus sadar betul bagaimana pentingnya penggunaan token internet banking dalam otentikasi bank.

Di antara yang bisa menjadi pilihan adalah Vasco yang diluncurkan Phintraco Technology.

Produk ini menawarkan pengamanan layanan perbankan online Anda menggunakan token.

Ekonardo Bunardi selaku Product Manager VASCO mengatakan bahwa penggunaan token di internet banking sangat penting karena terkait dengan transaksi finansial, seperti pemindah bukuan, pembelian, dan pembayaran.

Banyak juga bank yang mulai masuk dan mengembangkan internet banking bahkan juga sekarang sudah mulai merambah ke mobile banking. Mengapa?

“Dengan internet banking dan mobile banking, bank dapat melayani semua nasabahnya tanpa batasan waktu yakni 24x7 dan tidak perlu investasi banyak, tidak seperti cabang yang membutuhkan tempat yang besar dan tenaga kerja yang banyak tapi hanya melayani pada saat jam kerja saja,” jelas Ekonardo.

Dengan kemajuan teknologi seperti komputer yang semakin canggih dan handphone yang semakin smart, dan tentunya juga terjangkau, ditambah dengan kemajuan akses internet yang semakin cepat dan terjangkau, maka banyak nasabah yang mulai beralih dan terbiasa untuk menggunakan internet banking maupun mobile banking.

Halaman
12
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help