Blog Tribunners

Waspadai 5 Gejala Kanker Serviks sejak Dini

Kanker serviks adalah kanker pembunuh 5000 wanita pertahun, fakta ini diungkapkan oleh Data Nasional institut kanker atau INCA.

Waspadai 5 Gejala Kanker Serviks sejak Dini
Shutterstock
Ilustrasi 
TRIBUNNERS - Kanker serviks adalah kanker pembunuh 5000 wanita pertahun, fakta ini diungkapkan oleh Data Nasional institut kanker atau INCA.

Penyabab utama kanker ini ialah Human papilloma virus yang sering disingkat HPV yang menyerang alat reproduksi wanita melalui berbagai macam cara dan salah satunya ialah berhubunagan seks.

Kanker ini terbilang mematikan sebab virus penyabab kanker serviks sulit sekali terdeteksi secara dini sehingga banyak kasus dimana pasien telah terdiagnosis penyakit ini dalam keadaan parah.

Untuk itu para wanita seharusnya lebih waspada lagi terhadap kesehatan juga kebersihan organ intimnya, Nah dilansir dari Vix.com jika ada tanda-tanda seperti ini sebaiknya jangan diabaikan.

  1. Organ intim yang berbau hingga adanya perubahan warna
  2. Sering mengalami pendarahan diluar masa Menstruasi
  3. Sering mengalami nyeri panggung hingga kaki bagian atas
  4. Mengalami penurunan berat bada yang cukup drastis sehingga terlihat sangat kurus
  5. Kehilangan nafsu makan anda.
Nah, itulah lima tanda dari penyakit kanker serviks yang harus wanita sadari dan juga harus diwaspadai. Kanker serviks masih bisa ditangani lebih cepat apabila penyakit terdeteksi lebih dini.

Selengkapnya

Penulis: Goldokter
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help