Tribunners / Citizen Journalism

PT Matahari Mencatat Penjualan Kotor Rp 12,3 Triliun

PT Matahari Department Store Tbk (Matahari atau Perseroan, kode saham LPPF) mencatatkan penjualan kotor sebesar Rp 13,2 triliun.

PT Matahari Mencatat Penjualan Kotor Rp 12,3 Triliun
ist
Matahari Departemen Store

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Matahari Department Store Tbk (Matahari atau Perseroan, kode saham LPPF) mencatatkan penjualan kotor sebesar Rp 13,2 triliun.

Angka tersebut sama seperti tahun lalu.

Perseroan juga berhasil memberikan pendapatan bersih yang stabil sebesar Rp 7,5 triliun.

Same store sales growth menurun 2,7% terutama akibat dari pelemahan daya beli konsumen yang terjadi. Laba bersih untuk kuartal ke-3 2017 tercatat sebesar sebesar Rp 1,5 triliun, ekuivalen 11,4% dari penjualan.

Baca: Ceritakan Kronologi Atap Rumahnya Runtuh, Giring Nidji Sempat Menduga Itu Gempa

Saat ini Matahari memiliki 154 gerai di 71 kota di Indonesia, termasuk 5 gerai baru yang dibuka sampai dengan bulan September 2017, yaitu di Tegal (Jawa Tengah), Madiun, Jember (keduanya di Jawa Timur), Medan (Sumatera Utara), dan Cirebon (Jawa Barat). Kami berencana untuk membuka 1-3 gerai baru lagi sampai dengan akhir tahun ini.

Richard Gibson, CEO dan Vice President Director Perseroan mengatakan, “Rencana strategis kami adalah berfokus memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan setia kami, serta menarik pelanggan yang baru. Saat ini kami sedang berada pada tahapan evolusi penting dimana kami akan memperkenalkan berbagai cara inovatif untuk semakin meningkatkan pengalaman berbelanja pelanggan kami baik melalui peningkatan pada gerai dan juga pada produk merchandise yang ditawarkan. Salah satu contohnya adalah strategi kemitraan kami dengan Disney yang memungkinkan kami untuk menghadirkan produk-produk yang menarik dan eksklusif dan menampilkannya dengan cara yang berbeda sehingga dapat memberikan pengalaman belanja yang lebih menarik."

Baca: WNI Ditangkap di Marawi, Kemlu Panggil Perwakilan Kedutaan Filipina

Matahari Department Store adalah department store yang pertama dan terbesar di Indonesia, yang saat ini mengoperasikan 154 gerai dengan luas ruang usaha lebih dari satu juta meter persegi yang tersebar di 71 kota di seluruh Indonesia dan juga menawarkan merchandise nya secara online melalui MatahariStore.com.

Dengan perjalanan usaha yang telah dibangun selama 59 tahun, Matahari senantiasa menyediakan fashion trend terkini untuk kategori pakaian dan mode, serta produk-produk kecantikan dan barang-barang keperluan rumah tangga lainnya yang ditampilkan dalam gerai modern dan lengkap bagi kalangan menengah Indonesia yang semakin meningkat.

Matahari sangat bangga atas dukungannya terhadap perekonomian Indonesia dengan mempekerjakan lebih dari 40.000 karyawan dan ber-partner dengan 850 pemasok lokal serta pemasok internasional.

Editor: Samuel Febrianto
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help