Blog Tribunners

Daftar Jenis Makanan Pemicu Asam Lambung

Apa pun yang Anda makan, semuanya tentu melalui mulut Anda, turun ke kerongkongan dan masuk ke dalam perut.

Daftar Jenis Makanan Pemicu Asam Lambung
net/sajian sedap
bawang goreng renyah 

TRIBUNNERS - Apa pun yang Anda makan, semuanya tentu melalui mulut Anda, turun ke kerongkongan dan masuk ke dalam perut.

Tapi jika Anda memiliki asam lambung, semuanya bisa terasa sakit. Banyak sekali makanan yang dapat memperburuk kondisi asam lambung akibat menurunnya fungsi Sphincter yaitu ( bagian yang memisahkan kerongkongan dan lambung ).

Makanan yang terlalu banyak dalam perut menghabiskan waktu yang cukup lama untuk di cerna dalam lambung sehingga memicu produksi asam lambung yang berlebih, kata Christine Frissora, seorang ahli gastroenterologi di Center for Advanced Digestive Care di NewYork-Presbyterian / Weill Cornell Medical Center.

Tapi ada juga makanan yang dapat menyebabkan lambung menghasilkan terlalu banyak asam, yang bisa menyebabkan asam naik ke kerongkongan. Jika anda salah satu orang yang sering mengalami asam lambung, mungkin beberapa jenis makanan dibawah ini harus anda hindari.

TOMAT

Dikemas dengan asam sitrat dan asam malat, Produk tomat – termasuk saus, sup, jus, dll – dapat membuat perut menghasilkan terlalu banyak asam lambung (bahan kimia yang bertanggung jawab untuk memecah makanan).

Dan ketika volume asam terlalu tinggi, asam dapat mengalir kemabli ke esofagus ( kerongkongan ), kata ahli biomedis Jeremy Tian, Ph.D., M.D., ilmuwan riset senior di USANA Health Sciences.

Sayangnya, tidak banyak yang bisa Anda lakukan untuk mengolah tomat agar tidak memicu asam lambung – bahkan memasak tomat tidak akan mengurangi keasaman secara signifikan untuk mencegah asam lambung, kata Christine Frissora, MD.

Jika Anda membuat saus tomat atau pasta tomat, Anda tidak menggunakannya sebagai Alasan untuk membuat saus krim yang banyak karena makanan yang berlemak tinggi juga bisa memicu gejala berlebih, tambah Frissora.

BAWANG – BAWANGAN

“Jauhi bawang. Hubungan antara bawang dan asam lambung sudah jelas, “kata Jeremy Tian, Ph.D., MD.

Bawang tidak hanya menurunkan tekanan sfingter esofagus bagian bawah yang menutup untuk memisahkan perut dari kerongkongan, menurut Oklahoma Foundation for Digestive Research. pada pasien dengan asam lambung, mengkonsumsi bawang merah meningkatkan jumlah waktu lambung memiliki pH kurang dari empat (semakin rendah pH, semakin tinggi keasaman) dan memperparah mulas dan bersendawa.

Sayangnya, bawang yang digoreng juga tidak banyak berpengaruh pada tingkat keasamannya, menurut Tian.

jadi jika Anda benar-benar menyukai bawang, Anda bisa mencoba makan bawang merah atau bawang putih dalam dosis kecil untuk melihat seberapa kuat pengaruhnya pada asam lambung anda.

Selengkapnya

Penulis: mamangheru
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help