Blog Tribunners

Empat Makanan ini Bisa Cegah Kebutaan

Contohnya ialah asap atau polusi udara dari rokok, makanan tinggi kolseterol dan lemak hingga paparan sinar biru dari ponsel maupun komputer.

Empat Makanan ini Bisa Cegah Kebutaan
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi. 
TRIBUNNERS - Banyak faktor yang bisa merusak kesehatan mata yang bisa mengakibatkan kebutaan pada mata.
Contohnya ialah asap atau polusi udara dari rokok, makanan tinggi kolseterol dan lemak hingga paparan sinar biru dari ponsel maupun komputer.
Menjaga kesehatan mata tentu hal utama yang perlu dilakukan, sebab organ tubuh ini memiliki fungsi yang sangat vital.
Salah satu cara menjaga kesehatan mata yakni rutin makan makanan tertentu yang bisa menjaga dan mempertajan fungsi mata.

Nah, Berikut ada 4 makanan yang sangat manjur untuk menjaga kesehatan mata dan mencegah kebutaan. 

1 Buah Alpukat

Buah alpukat termasuk buah yang kandungannya cukup komplit, Mulai dari lemak tak jenuh yang berguna untuk kesehatan darah dan ginjal. Namun, buah ini juga memiliki kandungan lutein yang sangat banyak yang berguna sekali untuk kesehatan mata anda. Penyakit Katarak bisa dicegah dengan rutin makan buah ini. 

2 Buah Blueberry

Buah ini termasuk makanan yang memiliki kandungan betakaroten yang tinggi, Selain itu kalium dalam buah ini juga sangat banyak. Dua kandungan ini sangat diperlukan tubuh untuk meningkatkan sirkulasi darah terutama darah yang menuju mata. Rutin makan buah ini penyakit seperti katarak, glaukoma, retinopati diabetes, degenerasi makula, rabun senja dan miopia bisa dicegah. 

3 Wortel

Wortel sejak lama memang dikenal sebagai makanan yang berguna untuk mata, Alasanya wortel memang memiliki adnungan penting yang sangat berguna sekali untuk mencegah masalah mata. Kandungan beta karoten, Vitamin B6, Vitamin C, Kalsium, Fosfor, Kalium, Pektin pada Wortel sangat tinggi. 

4. Bayam

Sayur bayam termasuk sayuran yang memiliki kandunga lutein yang tinggi. Kandungan lutein inilah yang sangat diperlukan mata agar tetap sehat dan tajam.
Bayam juga memiliki kandungan lainnya beta karoten, Vitamin B2, Vitamin C, Pantotenat, Asal Folat, Boron, Kalsium, Zat Besi, Kaluim sulfur, dan klorofil yang tinggi yang berguna sekali untuk menguatkan otot, Terutama otot-otot yang ada di sekitar mata. Rutin makan bayam juga bisa membuat mata tidak mudah lelah saat bekerja.

Selengkapnya

Penulis: Goldokter
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help