Tribunners / Citizen Journalism

KSAL Tutup Dikreg Seskoal Angkatan 55

Pada bagian akhir amanatnya Kasal memberikan beberapa penekanan kepada perwira alumni Dikreg Seskoal Angkatan ke-55 sebagai berikut:

KSAL Tutup Dikreg Seskoal Angkatan 55
dispenal
KSAL Laksamana TNI Ade Supandi 

PENGIRIM: DINAS PENERANGAN TNI AL

TRIBUNNERS - Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Ade Supandi, didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi dan Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Arusukmono, resmi menutup Pendidikan sekaligus mewisuda Pasca Sarjana 130 Perwira Siswa Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-55 TP 2017 di Auditorium Jos Soedarso, Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, Rabu (8/11).

Pada acara penutupan tersebut, diserahkan 4 piagam penghargaan yakni Piagam Dharma Wiratama Paripurna dengan akumulasi nilai akhir pendidikan tertinggi dalam proses belajar mengajar diraih Mayor Laut (P) Mochamad Reza Achwandi, M.Tr. Hanla Piagam Dharma Wiratama Cendekia yang memiliki akumulasi nilai akhir IPK tertinggi diraih oleh Mayor Laut (P) Adi Suroso, S.T., M.Tr. Hanla, Piagam Dharma Wiratama Widya Wacana dengan akumulasi nilai taskap tertinggi diraih Mayor Laut (E) Prasetyo Agung Budianto, S.T., M.Tr. Hanla, sedangkan Piagam Penghargaan Negara Sahabat terbaik diberikan kepada Commander Chang Wing Chien, Christopher dari Singapura.

Dengan berakhirnya pelaksanaan pendidikan di Seskoal maka mereka berhak menyandang gelar Magister Terapan Pertahanan Laut (M.Tr. Hanla). Ke-130 Pasis yang terdiri dari 118 Pasis TNI AL, 2 TNI AD , 2 TNI AU, dan 8 orang Pasis mancanegara dari Amerika Serikat, Australia, India, Korea Selatan, Malaysia, Pakistan, Singapura dan Thailand.

Dalam amanat kasal mengatakan, pendidikan seskoal merupakan wahana pengembangan dan pematangan pola pikir, pola sikap, dan pola tindak para perwira, yang diorientasikan pada upaya memperluas wawasan dan mempertajam kemampuan analisis serta mampu mengambil inisiatif dan keputusan secara tepat dan tepat.

“Selain itu para perwira harus memahami bahwa keberhasilan dalam karir sangat ditentukan oleh kualitas karakter kepemimpinan, integritas moral dan kesamaptaan jasmani. Oleh karena itu, setiap perwira harus secara terus menerus meningkatkan kualitas diri agar mampu menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks”. Ujar Kasal

Pada bagian akhir amanatnya Kasal memberikan beberapa penekanan kepada perwira alumni Dikreg Seskoal Angkatan ke-55 sebagai berikut:

Pertama, tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, kedua, kembangkan potensi diri dengan terus belajar, tingkatkan kreatifitas dan ciptakan inovasi sesuai bidang tugas, ketiga, kembangkan kualitas kepemimpinan, integritas moral dan keteladanan, keempat, capai prestasi dan raih jenjang karir melalui kinerja yang terbaik.

Turut hadir dalam kegatan ini, Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksdya TNI A. Taufiq R, S.E,., Komandan Sesko TNI, Kasespim Polri, para Komandan Sesko Angkatan, para Pejabat Utama Mabesal, para Pangkotama, para mantan Komandan Seskoal, para Atase Pertahanan Negara sahabat, Ketua CBS Jalasenastri Seskoal serta Pengurus Pusat Jalasenastri.

Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help