Blog Tribunners

5 Makanan yang Ampuh Bersihkan Darah Kotor

Darah merupakan unsur dalam tubuh yang vital sekali keberadaannya, namun bagian vital yang berguna menjadi penyalur oksigen ke seluruh

5 Makanan yang Ampuh Bersihkan Darah Kotor
boldsky
Ilustrasi. 
TRIBUNNERS - Darah merupakan unsur dalam tubuh yang vital sekali keberadaannya, namun bagian vital yang berguna menjadi penyalur oksigen ke seluruh tubuh ini rentan mengalami kerusakan karena terkontaminasi racun atau bahan berbahaya lainnya.
Darah yang kotor bisa jadi disebabkan oleh makanan yang tidak sehat serta polusi lingkungan sekitar yang cukup parah.

Darah kotor dalam tubuh kita bisa menjadi ancaman yang merusak kesehatan, terutama organ-organ yang berurusan langsung seperti hati, ginjal, dan jantung.
Nah, untuk itu perlu dilakukannya pembersihan darah dengan cara detoksifikasi atau bisa juga dilakukan dengan cuci darah.
Namun adapula makanan sederhana yang ternyata secara alami mampu membersihkan darah yang kotor. Apa saja makanannya, Berikut daftarnya:

Bawang putih

Bawang putih kaya akan kandungan antioksidan dan kandungan mineral yang berguna sekali menurunkan kadar kolesterol jahat dari darah. Anda wajib rutin mengkonsumsi bawang putih setiap hari jika ingin darah kamu terjaga bahan zat yang bisa mengotori darah dalam tubuh. 

Daun peterseli

Daun peterseli kaya akan kandungan vitamin A, vitamin C, dan asam folat yang dapat menghilangkan racun di aliran dalam darah, daun ini juga sangat berguna sekali menurunkan kadar kolesterol jahat sehingga bisa menjaga kesehatan aliran dan pembuluh darah. 

Daun basil

Daun basil termasuk bahan alami yang kaya akan kandungan anti oksidan dan juga memiliki sifat anti bakteri. Sehingga daun ini memiliki kemampuan ajaib sekali dalam menghilangkan dan mencegah racun kembali dalam darah. Mengkonsumsi daun basil juga disebut-sebut mampu mengatasi rasa kecemasan dan depresi. 

Buah bit

Berbagai kandungan dalam bit juga bisa membantu proses pembersihan darah. Bit kaya akan kandungan vitamin A, vitamin B, serta vitamin C dan asam folat. Anda wajib rutin makan buah bit agar kesehatan darah anda lebih terjaga. 

Pare

Makanan ini memang dikenal sangat pahit rasannya. Namun, khasiat dari rutin makan pare jangan disepelekan. Pare bisa menjaga olesterol dan gula darah dalam batas wajar, ini berarti pare juga memiliki kemampuan daalam membersihkan darah anda dari kotoran yang bisa merusak kualitas darah.

Nah, itulah beberapa makanan yang sangat sederhana namun memiliki kemampuan yang sangat berguna sekali dalam membersihkan darah kita dari zat berbahaya yang bisa merusak darah

Selengkapnya

Penulis: Goldokter
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help