Blog Tribunners

Kolesterol Tinggi? Minumlah Air Kelapa Muda

Penderita kolesterol tinggi sangat disarankan mengatur pola makannya untuk menurunkan kolesterol tinggi serta menjaga tekanan darah agar tetap normal.

Kolesterol Tinggi? Minumlah Air Kelapa Muda
Tribun Jambi/ Teguh Suprayitno
Ilustrasi 
TRIBUNNERS - Penderita kolesterol tinggi sangat disarankan mengatur pola makannya untuk menurunkan kolesterol tinggi serta menjaga tekanan darah agar tetap normal.
Penyakit kolesterol tinggi jika dibiarkan akan menimbulkan penyakit berbahaya lainnya seperti stroke maupun berbagai penyakit jantung.
Bagi Anda penderita kolesterol tinggi bisa mencoba menurunkan kolesterol dengan rutin mengkonsumsi air kelapa muda. Selain rasanya yang enak dan menyegarkan air kelapa muda termasuk minuman yang rendah kalori mampu membantu Anda untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh (LDL).
Hal ini berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan pada hewan menunjukkan bahwa air kelapa efektif untuk mengurangi kolesterol hingga 26 % serta meningkatkan kolesterol baik (HDL) hingga 46%.
Dalam air kelapa muda juga terkandung banyak nutrisi, vitamin, mineral, serta antioksidan. Air kelapa muda lebih banyak mengandung nutrisi ketimbang air kelapa yang sudah matang.
Penulis: silmi alimatul ukhti
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help