Home »

Techno

»

News

Tren Terbaru Komunikasi dan Teknologi Bisnis Perhotelan

Dulu, teknologi yang digunakan oleh hotel, motel dan bisnis perhotelan lainnya dikenal cukup sederhana dalam kehidupan manusia.

Tren Terbaru Komunikasi dan Teknologi Bisnis Perhotelan
KOMPAS.com/Muhammad Irzal Adiakurnia
Ilustrasi kamar hotel 

TRIBUNNERS - Dulu, teknologi yang digunakan oleh hotel, motel dan bisnis perhotelan lainnya dikenal cukup sederhana dalam kehidupan manusia.

Namun beberapa tahun terakhir peran teknologi dalam bisnis perhotelan menjadi meningkat secara drastis. Seperti misalnya, jika kita ingin pergi ke suatu tempat dan menginap di hotel tertentu.

Kini kita dapat dengan mudah hanya dengan menggunakan ponsel saja, kita sudah bisa memilih hotel mana yang ingin ditempati, informasi harga, fasilitas yang disediakan, hingga check in dan check out. Bahkan teknologi di beberapa hotel secara visual dapat memindai kode (QR code/Bar Code).

Sebagai penyedia teknologi pendukung yang dapat memudahkan kegiatan dalam bisnis perhotelan dan membuat bisnis menjadi semakin baik, PT Relia Telemit Semesta anak perusahaan dari Phintraco Group (www.phintraco.com) hadir dengan produknya bernama Mitel.

Mitel memiliki fokus bisnis sebagai Expert in Business Communications dan penyedia cloud communications global.

Muhammad Rizal, Product Manager dari Relia pun merangkum 5 teknologi yang menjadi tren dalam bisnis perhotelan.

1. Mobile device as door key

Sangat menarik bahwa sebuah fungsi yang sederhana seperti kunci pintu bisa mengalami begitu banyak evolusi. Tetapi alat yang dulu diawali sebagai potongan logam dengan cepat berubah menjadi kartu kunci elektronik.

Evolusi berikutnya dari kunci hotel mengubahnya menjadi data pada ponsel para tamu. Beberapa hotel sudah mulai menerapkan teknologi ini, baik itu melibatkan teknologi NFC atau secara visual memindai kode (QR code/Bar Code).

2. Service Automation

Halaman
123
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help