Blog Tribunners

3 Kacang Ajaib Penurun Kolesterol Tinggi

Ada banyak makanan yang disarankan untuk dikonsumsi penderita kolesterol yang pasti semua makan itu harus rendah lemak, seperti buah dan sayur ada jug

3 Kacang Ajaib Penurun Kolesterol Tinggi
FARMERS INTERNATIONAL
Kacang almond 
TRIBUNNERS - Kolesterol tinggi merupakan penyakit yang sudah sangat populer dikalangan masyarakat, penyakit ini mengharuskan penderitanya untuk menjaga pola makan serta menerapkan hidup sehat bila ingin segera terbebas dari kolesterol tinggi.
Ada banyak makanan yang disarankan untuk dikonsumsi penderita kolesterol yang pasti semua makan itu harus rendah lemak, seperti buah dan sayur ada juga kacang-kacangan.
Berikut ini kacang-kacangan yang direkomendasikan untuk penderita kolesterol tinggi :
 1. Kacang Almond
Kacang almond merupakan kacang terbaik untuk menurunkan kolesterol darah, dalam kacang almond terkandung mineral, vitamin, serat serta nutrisi. Mengkonsumsi kacang almond dalam kurun waktu kurang lebih sekitar 3 bulan mampu menurunkan kolesterol hingga 10%.
 2. Kacang Pistachio
Kacang yang berikutnya ialah kacang pistachio, para ahli gizi menyebutkan bila kacang pistachio mampu menekan kolesterol jahat (LDL). Dengan mengkonsumsi kacang pistachio dengan rutin tak hanya menurunkan kolesterol namun juga dapat menurunkan berat badan.
3. Kacang Hazelnuts
Kacang hazelnuts termasuk kacang yang kaya akan kandungan mono lemak jenuh, rutin mengkonsumsi kacang hazelnuts setiap hari per-ons nya mampu menurunkan kolesterol jahat (LDL) serta meningkatkan kolesterol baik (HDL).

Selengkapnya

Penulis: silmi alimatul ukhti
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help