Blog Tribunners

Manfaat Madu untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui!

Pada dasarnya, hampir semua orang tahu bahwa madu adalah makanan kesehatan yang dihasilkan oleh lebah dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia.

Manfaat Madu untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui!
Istimewa
Madu asli 
TRIBUNNERS - Sesuai dengan judulnya, manfaat madu bagi kesehatan yang jarang diketahui. Kali ini kita akan membahas seputar manfaat madu.
Pada dasarnya, hampir semua orang tahu bahwa madu adalah makanan kesehatan yang dihasilkan oleh lebah dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia.
Tapi tahukah kalian, selain manfaat kesehatan, madu juga bermanfaat untuk kecantikan dan digunakan sebagai obat tradisional. Berikut ini merupakan manfaat dan fakta kesehatan madu yang belum diketahui banyak orang.
1. Kecantikan dan Kesehatan Kulit
Belum banyak yang tahu manfaat madu bagi kecantikan dan kesehatan kulit ini, mulai dari pelembab hingga antiseptik yang dapat memelihara kesehatan kulit karena mengandung magnesium, potasium dan kalsium yang membantu meregenerasi sel yang telah rusak pada kulit.
Sebenarnya, manfaat madu bagi kecantikan ini sudah digunakan sejak lama yaitu oleh cleopatra seorang ratu mesir yang pada saat itu hingga kini masih dianggap sebagai ahli kecantikan diseluruh dunia.
2. Mengobati Infeksi Pada Luka
Siapa yang sangka bila makanan manis ini dapat mengobati infeksi dan menghambat pergerakan bakteri pada luka. Karena, madu dapat menyerap air penyebab infeksi pada luka dan membantu tubuh untuk membentuk jaringan baru yang rusak karena luka.
3. Pengawet Makanan
Sudah sangat jelas, madu adalah salah satu makanan yang mempunyai rasa manis. Karena rasa manis ini, madu sering kali dijadikan pengganti gula untuk membuat kue.
Selain dari rasa manis yang didapatkan, kue yang dicampur dengan madu akan terlihat lebih segar dan lezat karena mengandung antibiotik alami. Kalian tak perlu lagi menggunakan pengawet makanan yang berbahaya bagi kesehatan, gunakan madu sebagai pengawet makanan yang menyehatkan.
4. Meredakan Radang Tenggorokan
Manfaat kesehatan madu yang selanjutnya yaitu dapat meredakan radang tenggorokan dan batuk. Dengan sering mengkonsumsi madu, dapat membersihkan dahak pada saluran pernafasan dan berkhasiat sebagai disinfektan ringan yang membantu meredakan radang tenggorokan.
5. Resep Panjang Umur
Fakta terakhir tentang manfaat kesehatan madu yaitu menjadi salah satu resep panjang umur. Dengan sering mengkonsumsi madu terutama setiap kali sarapan, maka dipercaya akan membuat umur lebih panjang karena manfaat kesehatannya yang begitu banyak.

Selengkapnya

Penulis: Very Agus Nurjaman
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help