Blog Tribunners

4 Makanan ini Ampuh Mencegah Kerusakan Otak Anda

Otak merupakan bagian penting bagi tubuh, jutaan sel saraf dan neuron yang berperan penting ...

4 Makanan ini Ampuh Mencegah Kerusakan Otak Anda
SECRET HEALTHY
Kacang almond 
TRIBUNNERS - Otak merupakan bagian penting bagi tubuh, jutaan sel saraf dan neuron yang berperan penting mengendalikan seluruh organ tubuh ini bisa mengalami kerusakan akibat kebiasaan sehari-hari.
Misalnya akibat paparan asap rokok, polusi udara, dan beragam makanan tak sehat yang sering anda konsumsi juga bisa merusak otak.
Menjaga kesehatan otak memang perlu dilakukan, bahkan harus diutamakan karena perannya yang sangat vital.

Nah untuk itu ayo cegah kerusakan otak dengan asupan makanan sehat, Dilansir dari laman Timeofindia.com, Berikut ada makanan yang berguna sekali untuk menjaga kesehatan otak anda. 

1. Sayur Brokoli

 

Brokoli merupakan sayuran hijau yang kaya dengan kandungan Vitamin K yang sangat membantu sekali menjaga kesehatan otak anda.

Selain itu, dalam brokoli juga ditemukan senyawa bernama glucosinolates untuk menjaga kesehatan sistem saraf di otak anda. 

2. Buah Alpukat


Alpukat juga kaya akan vitamin K seperti sayur brokoli, namun alpukat memiliki kandungan asam folat yang tinggi juga.

Dua kandungan ini merupakan kombinasi terbaik untuk menjaga dan melestarikan fungsi otak anda. Gula pada alpukat juga terbilang rendah, yang sangat berguna merawat pembuluh darah menuju otak. 

3. Kacang almond

 

Kacang almond bukan hanya cocok untuk orag diet saja, jika anda rutin memakannya anda akan mendapat banyak manfaat.

Kandungan Vitamin E dan asam lemak omega-3 yang tinggi juga berperan sekali untuk meningkatkan daya tubuh untuk menjaga kesehatan otak. 

4. Cokelat hitam

 

Cokelat hitam murni memiliki kandungan flavonoid dan antioksidan yang tinggi.

Kandungan ini bisa menjaga dan mengusir beragam radikal bebas di aliran darah menuju otak. Nah untuk itu anda wajib sekali rutin makan cokelat hitam murni jika ingin otak anda sehat.

Selengkapnya

Penulis: Goldokter
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help