Blog Tribunners

8 Perubahan Mengejutkan Setelah Berhenti Merokok

Berhenti merokok memberikan manfaat yang luar biasa bagi kesehatan, selain bagi diri sendiri juga bagi lingkungan sekitar.

8 Perubahan Mengejutkan Setelah Berhenti Merokok
net
stop rokok 

Di dalam rokok terdapat zat nikotin yang memberikan efek kecanduan bagi perokok, karena itu sangat sulit bagi perokok untuk berhenti merokok, meskipun berbagai cara berhenti merokok telah dicoba dan dilakukan.

Sebenarnya banyak manfaat yang bisa dirasakan oleh tubuh saat berhenti merokok, tidak hanya berguna bagi kesehatan, namun juga bagi memberikan perubahan pada penampilan.

Berikut beberapa manfaaat dan perubahan mengejutkan pada tubuh yang akan Anda alami setelah berhenti merokok.

1. Nafas lebih panjang dan lancar

Silia di dalam paru-paru akan memperbaiki diri setelah beberapa minggu berhenti merokok, sehingga fungsi silia dalam mendorong lendir keluar dari paru-paru akan lebih menjadi lebih baik.

Paru-paru yang bersih dari lendir berdampak pada lancaranya pernafasan.

2. Tubuh lebih bugar dan cerah

Saat berhenti merokok sirkulasi darah akan lebih lancar dan asupan oksigen bagi kulit menjadi lebih banyak, efeknya bagi tubuh akan terlasa lebih bugar serta kulit terlihat lebih hidup dan cerah.

3. Terhindar Stres

Beberapa orang memilih merokok untuk mengatasi stres, namun faktanya beberpa penelitian menunjukan tingkat stres perokok jauh lebh tinggi dibanding yang tidak merokok.

Halaman
12
Penulis: Nia Anggraeni
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help