Blog Tribunners

5 Bahan Alami untuk Atasi Iritasi pada Kulit

Iritasi pada kulit bisa dipicu beragam hal, diantaranya karena penggunaan komestik, asap rokok, polusi udara dan juga makanan tidak sehat.

5 Bahan Alami untuk Atasi Iritasi pada Kulit
net
Lidah buaya 
TRIBUNNERS - Iritasi pada kulit bisa dipicu beragam hal, diantaranya karena penggunaan komestik, asap rokok, polusi udara dan juga makanan tidak sehat.
Saat kulit mengalami ini tentu anda akan merasakan ketidaknyamanan.
Nah, saat masalah iritasi kulit menimpa anda tentu anda wajib segera mengobatinya, anda bisa pergi ke dokter atau juga bisa mengobatinya sendiri dengan bahan alami yang ada di rumah.

Dilansir dari laman Boldksy, berikut bahan alami yang membantu meredam iritasi kulit. 

1. Gel Lidah Buaya

 

Ambilah sebatang lidah buaya dan kupas dari kulitnya dan ambil gelnya. Letakanya gel lidah buaya ini pada kulit yang menderita iritasi. Lidah buaya memiliki fungsi yang baik sebagai penenang pada kulit yang sedang teriritasi. 

2. Es Batu

 

Es batu merupakan bahan paling murah dan mudah didapakan yang bisa meringankan iritasi kosmetik pada kulit anda. Es batu dapat mengurangi kemerahan, menghilangkan rasa gatal, dan ketidaknyamanan akibat alergi. 

3. Madu murni

 

Madu berperan sebagai antiseptik yang bisa mengobati iritasi kulit. Anda bisa mengambil madu murni dan oleskan secukupnya pada bagian kulit yang mengalami iritasi. Harus diingat anda hanya boleh menggunakan madu murni, sebab madu olahan biasanya sudah memiliki tambahan bahan kimia atau bahan pengawet yang malah bisa menambah para iritasi kulit anda. 

4. Minyak zaitun

 

Minyak zaitun memang sudah digunakan ribuan tahun untuk keantikan kulit, minyak ini memiliki banyak fungsi diantaranya sebagai obat iritasi kulit anda. Anda juga harus ingat pakailah minyak zaitun 1murni 00%.

5. Timun

 

Timun bukan hanya memiliki fungsi mendinginkan kulit saja, iriasan timun juga sangat bermanfaat sebagai pereda iritasi kulit.

Selengkapnya

Penulis: Goldokter
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help