Tribunners / Citizen Journalism

Partai Golkar Hanya Bisa Rusak Bila Diserang dari Dalam

Kemenangan Partai Golkar dalam pilkada serentak adalah bukti bahwa seberat apapun masalah yang dihadapi partai golkar baik ...

Partai Golkar Hanya Bisa Rusak Bila Diserang dari Dalam
capture video
Partai Golkar Disarankan Segera Gelar Munaslub Pengganti Setya Novanto 

TRIBUNNERS - Pilihan Mengesahkan Plt Ketum dan Plt Sekjen Golkar Jauh lebih Strategis agar tetap fokus pada pilkada serentak 2018 dan Pemenangan Jokowi di Pilpres 2019.

Wacana pelaksaanaan Munaslub bertentangan dengan hasil-hasil yang telah disepakati sebelumnya oleh DPP Partai Golkar.

Perbedaan pandangan dan sikap atas apa yang telah dilakukan oleh sebagian unsur pengurus DPP dan DPD I partai golkar mulai menuai perlawanan dari unsur DPD II Kabupaten/Kota yang merasa bahwa golkar seperti kehabisan akal politik dan pasrah dalam mencari dan dalam merumuskan langkah-langkah yang lebih strategis dalam menyelesaikan perbedaannya.

Kemenangan Partai Golkar dalam pilkada serentak adalah bukti bahwa seberat apapun masalah yang dihadapi partai golkar baik di masa AT dan ARB merupakan contoh nyata bahwa golkar memiki sistem daya tahan politik yang tidak dapat ditembus dari serangan luar.

Partai golkar hanya bisa hancur lebur bila diserang dari dalam, yakni apabila rasa takut, soliditas pengurus dan rasa percaya diri sepagai partai yang kuat itu rapuh.

Siapa yang bisa menjamin kalo Munaslub itu tidak akan memicu perpecahan diantara pendukungnya nanti ? Coba belajarlah dari dualisme yang dialami sebelumnya. Tidak terasa namun butuh waktu 2 tahun lebih untuk menyelesaikannya.

Cara-cara lama yang dapat berpotensi memecah harus ditinggalkan agar partai golkar bukan hanya di pusat tapi di daerah kabupaten/kota dapat fokus.

Apalagi agenda politik sudah di depan mata, yakni pilkada serentak 2018 dan pilpres 2019.

Apa yang sudah diputuskan untuk menghormati proses hukum itu harus dimaknai secara baik, semata-mata agar kita fokus ke tanggung jawab masing-masing sebagai pengurus melalui bidangnya masing-masing.

Oleh: Ketum Fokusmaker
Johnson Silitonga

Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help