Tribunners / Citizen Journalism

Imasepa Jabar Gelar Doa Bersama, Meminta Yang Maha Kuasa Pulihkan Keadaan di Papua

Ikatan Mahasiswa Se-Tanah Papua Jawa Barat, mengelar doa bersama, Rabu (29/11/2017). Kegiatan itu dilakukan untuk meminta kepada Tuhan Yang Maha Kuasa

Imasepa Jabar Gelar Doa Bersama, Meminta Yang Maha Kuasa Pulihkan Keadaan di Papua
ISTIMEWA

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Ikatan Mahasiswa Se-Tanah Papua Jawa Barat, mengelar doa bersama, Rabu (29/11/2017). Kegiatan itu dilakukan untuk meminta kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, memulihkan kondisi di Tanah Papua. 

Kegiatan diadakan di Mahasiswa Papua Kamasan II, Kota Bandung, dan mengambil tema, Berdoa dan Berpuasa untuk Menolong Orang.

Pendeta Efraim Weya STh, dalam kegiatan ini menyampaikan, bahwa Injil itu kekuatan Allah. Oleh demikian jika umat memiliki keyakinan yang kokoh dalam Injil makan kekuatan Allah akan menyelamatkan setiap orang yang percaya. 

Baca: Di sela Pidatonya, Jokowi Membungkuk Beri Hormat kepada Puluhan Ribu Guru

Lebih lanjut, Pendeta Efraim mengajak para mahasiswa dan mahasiswi se-Tanah Papua tetap berdoa dan berpuasa guna menolong diri sendiri dan orang lain.

"Orang benar akan hidup oleh Iman," tuturnya.

Usai ibadah bersama, Sekretaris Jenderal Ikatan Mahasiswa Se-Tanah Papua Jawa Barat, Leonardus O Magai menjelaskan, bahwa kegiatan ini diadakan guna menindaklanjuti program kerja IMASEPA JABAR dalam bidang kerohanian.

Baca: PT KAI Sediakan 46.150 Tiket Kereta per hari Selama Natal dan Tahun Baru

Kegiatan itu adalah doa bulanan, guna meningkatkan iman dan taqwa bagi mahasiswa Se-Tanah Papua Jawa Barat. 

Selanjutnya, ia menjelaskan kegiatan ini bukan untuk memperingati hari besar 1 Desember 2017 namun refleksi Jelang 1 Desember 2017, yang saat ini semakin memanas bagi masyarakat Papua.

"Kami Orang Papua dinilai subyektif maka ini dilakukan sebagai sebuah ajang pemulihan agar kita sama-sama menunaikan doa Bersama sebagai satu keluarga Papua di Jawa Barat," katanya.

Leonardus meminta agar kegiatan semacam ini terus dilakukan, agar mahasiswa menjadi pemimpin yang takut akan Tuhan.

"Dengan tetap memuji dan memuliakan nama Tuhan sebagai Sang Pencipta maka terbentuk karakter yang baik dan berakhlak mulia," katanya.

Sekjen IMASEPA JABAR mengharapkan, kegiatan ini dapat memberikan solusi dan rekomendasi yang jelas dan tepat terhadap beberapa masalah yang dialami oleh masyarakat Se-Tanah Papua, agar tercipta kedamaian dan ketertiban di seluruh pelosok Bumi Cendrawasih.

Acara ditutup dengan Doa penutup oleh Bapak Pendeta Efraim Weya sekaligus ramah-tamah dan foto bersama lalu dilanjutkan dengan Rapat kepanitiaan Natal Bersama IMASEPA JABAR dan Alumni Bandung.

Editor: Samuel Febrianto
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help