Tribunners / Citizen Journalism

KJP 2017 Agar Pramuka Lebih Kekinian

Lomba Kompas Jangkar Pramuka 2017 (KJP 2017) yang memperebutkan piala bergilir Kementerian PUPR RI dan piala bergilir Kemenpora RI, sukses diselenggar

KJP 2017  Agar Pramuka Lebih Kekinian
pramuka.or.id
Ilustrasi pramuka

Ditulis oleh: Andrylockq

TRIBUNNEW.COM, JAKARTA - Lomba Kompas Jangkar Pramuka 2017 (KJP 2017) yang memperebutkan piala bergilir Kementerian PUPR RI dan piala bergilir Kemenpora RI, sukses diselenggarakan.

Kegiatan ini diselenggarakan pada, tanggal 12, 19 dan 26 November 2017, dan diadakan oleh gugus depan Pramuka SMK Negeri 15 Jakarta. Tema yang di usung di event KJP 2017 adalah Berkarya Untuk Negeri.

Tercatat para peserta yang mengikuti kegiatan adalah, 29 barung tingkat SD/MI, 40 penggalang tingkat SD/MI, 50 penggalang SMP/MTs dan 20 penegak SMA/SMK  yang berada di Jabodetabek.

Para peserta adalah pramuka siaga, penggalang, dan penegak. Mereka berlomba dalam kategori, semapore, morse, sandi, tandu, membuat wayang,  Busana Daerah, poster, mading, teknologi tepat guna, dan Vlog. 

Acara ini diadakan agar kegiatan pramuka mengikuti perkembangan jaman, tetapi tidak menghilangkan sisi pramukanya.

Adapun yang keluar menjadi juara di untukdi tingkat siaga adalah SDN Pekayon 11 Jakarta Timur, untuk juara di tingkat penggalang SD dari SDN Rambutan Jakarta Timur, untuk juara di tingkat penggalang SMP dari SMPN 19 Bekasi, dan SMPN 245 Jakarta Selatan, lalu untuk Juara di tingkat penegak dari SMK Sirajul Falah Kabupaten Bogor.

Semoga dengan diadakan kegiatan seperti ini, kita semua menjadi anak-anak negeri yang terus berkarya dalam hal yang positif dan makin cinta dengan Indonesia.

Editor: Samuel Febrianto
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help