Blog Tribunners

Awas, 4 Hal ini Sebabkan Jerawat Sulit Hilang

Munculnya jerawat di wajah akan mengganggu anda, bukan hanya soal penampilan saja tapi juga mengganggu kesehatan karena jerawat juga bisa terasa gatal

Awas, 4 Hal ini Sebabkan Jerawat Sulit Hilang
NET
Cuci muka bebaskan minyak di wajah
TRIBUNNERS - Munculnya jerawat di wajah akan mengganggu anda, bukan hanya soal penampilan saja tapi juga mengganggu kesehatan karena jerawat juga bisa terasa gatal dan perih sehingga membuat kulit mengalami iritasi saat anda sengaja menggaruknya.

Jerawat merupakan gangguan kulit yang disebabkan banyak hal, polusi udara, makanan tak sehat dan hal lainnya. Anda mungkin memiliki cara untuk mengusir jerawat dengan cepat.
Namun, Tanpa disadari, beberapa hal di bawah ini dapat memperburuk kondisi jerawat Anda.

1. Obat-obatan

University of Maryland Medical Center mengmukakan bahwa obat-obatan tertentu dapat menyebabkan jerawat sulit menghilang. Obat kontrasepsi oral misalnya yang menggangu hormon estrogen dan progesteron menjadi tidak seimbang yang akhirnya membuat jerawat malah mudah bermunculan. 

2. Mencuci muka berlebihan

Mencuci wajah secara berlebihan akan membuat minyak alami di kulit hilang. akibatnya wajah akan mudah kering dan akhirnya beragam polutan dan kotoran mudah menempel di kulit wajah. polutan inilah yang menambah parah jerawat anda. 

3. Olahraga berlebihan

Olahraga yang berlebihan juga ternyata bisa menyebabkan jerawat tambah membandel, seimbangkanlah olahraga anda jangan sampai berlebiahan ya. 

4. Penggunaan kosmetik

Menggunakan kosmetik dengan pelembab atau tabir surya dan beragam kosmetik yang mengandung minyak dapat memperburuk jerawat. Sebab ,inyak dalam beberapa produk perawatan kulit hanya akan menyumbat pori-pori, dan menyebabkan lebih banyak jerawat muncul.

Selengkapnya

Penulis: Goldokter
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help