Tribunners / Citizen Journalism

Pemuda dan Mahasiswa Berencana Sampaikan Aspirasi ke Pelindo II

Ketua Umum DPP Garda NKRI, Haris Pertama mengatakan, salah satu masalah yang terus menggeroti bangsa ini adalah korupsi.

Pemuda dan Mahasiswa Berencana Sampaikan Aspirasi ke Pelindo II
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Sejumlah massa yang tergabung dalam Serikat pekerja Jakarta International Container Terminal (SP JICT) dan Federasi Pekerja Pelabuhan Indonesia (FPPI) melakukan aksi unjuk rasa di Kantor BPK, Jakarta, Kamis (27/7/2017). Aksi tersebut digelar untuk memberikan dukungan kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk hasil audit investigatif perpanjangan Koja, Kalibaru dan global bond Pelindo II. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  - Ratusan pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam DPP Garda NKRI akan menyampaikan aspirasi dengan berunjuk rasa di Gedung PT Pelindo II, Jakarta.

Ketua Umum DPP Garda NKRI, Haris Pertama mengatakan, salah satu masalah yang terus menggeroti bangsa ini adalah korupsi.

Dan oleh karena itu dia berharap lembaga penegak hukum, khususnya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lebih aktif lagi memberantas korupsi di negeri ini.

“Indonesia adalah bangsa maritim sehingga penting untuk menata jalur pelabuhannya lebih khusus pembangunannya tapi perlu juga diawasi teknis proses lelang proyeknya,” kata Haris di Jakarta, Selasa (5/12/2017).

Dia menduga, sejumlah proyek di PT Pelindo II tidak transparan baik infrastruktur, pengadaan maupun di sejumlah anak- perusahaan dan cabang Pelindo.

Untuk itu, dia sudah menginstruksikan kepada DPP Garda NKRI dan DPD Garda NKRI setiap provinsi untuk mengambil sikap terkait permasalahan ini dengan mengadakan aksi unjuk rasa secara serentak.

"Saya juga meminta kepada KPK serta BPK untuk menyelidiki dan mengaudit secara terbuka semua proyek yang ada di Pelindo II,” pungkasnya.

Editor: Hasanudin Aco
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help