Tribunners / Citizen Journalism

IPR Nilai Aji Dedi Mulawarman Dibutuhkan Kaltim

Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional Forum Dosen Ekonomi dan Bisnis Islam (FORDEBI), Aji Dedi Mulawarman mengaku siap maju di Pemilihan Gubernur Kaliman

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional Forum Dosen Ekonomi dan Bisnis Islam (FORDEBI), Aji Dedi Mulawarman mengaku siap maju di Pemilihan Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) 2018.

Meananggapi hal itu Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin menilai Aji Dedi Mulawarman adalah tokoh yang dibutuhkan untuk Kaltim sekarang ini. Dalam hal ini Aji dinilai mampu mendorong ekonomi.

"Kita tahu, bahwa Kaltim saat ini sedang berada dalam kondisi ekonomi yang kurang baik,” kata Ujang saat dihubungi, Selasa (5/12/2017).

Pengamat Politik asal Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) Jakarta ini menilai Aji punya kapasitas dan kapabalitas yang bisa menaikkan ekonomi Kaltim.

Baca: Sentul City Gandeng Sumitomo Corporation Kembangkan Superblok

“Saya kira, beliau sudah pakar di bidang ekonomi. Pengajar dan aktivis di bidang tersebut. Rekam jejaknya tak diragukan lagi,” ungkap Ujang.

Ujang mengungkapkan bahwa kondisi ekonomi menjadi tolok ukur keberhasilan dan wibawa daerah di mata daerah lain.

“Ekonomi menjadi penentu keberhasilan suatu daerah, bila pertumbuhan ekonominya positif dan mencapai target, maka daerah tersebut bisa dikatakan berhasil,” katanya.

Baca: Ini Instruksi Kapolda Metro ke Anak Buah Jelang Natal dan Tahun Baru

Merujuk data Badan Pusat Statistik (BPS), Ujang menyebut angka pengangguran terbuka di Indonesia itu paling besar ada di Kaltim mencapai 8,55 persen. Dari total pengangguran di Indonesia yakni 7,01 juta orang di Februari 2017.

Aji Dedi Mulawarman menurutnya tokoh intelektual dan aktivis yang mampu menjawab permasalahan tersebut, terlebih dia merupakan Putra Asli Kaltim.

"Saya perhatikan dan baca pikiran-pikirannya melalui buku dan media massa, Aji Dedi memiliki ide segar untuk diaplikasikan dalam membangun Kaltim ke depan," kata Ujang.

Editor: Samuel Febrianto
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help