Blog Tribunners

Diet Sehat Tanpa Berolahraga, Mau?

Sebenarnya untuk Anda yang ingin menurunkan berat badan secara cepat tentunya tidak selalu dengan melakukan aktivitas olahraga secara rutin, tapi...

Diet Sehat Tanpa Berolahraga, Mau?
grid.id
Ilustrasi 
TRIBUNNERS - Sebenarnya untuk Anda yang ingin menurunkan berat badan secara cepat tentunya tidak selalu dengan melakukan aktivitas olahraga secara rutin, tetapi Anda juga perlu memperhatikan asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh.
Karena bisa jadi dari makanan yang Anda konsumsi itu tanpa di sadari dapat membuat berat badan anda semakin naik. Simak informasi selanjutnya mengenai tips untuk menurunkan berat badan tidak dengan melakukan Olahraga sebagai berikut : 
1. Sering Minum Air Putih
Air putih sebenarnya sangat penting bagi tubuh anda, karena air putih merupakan salah satu komponen dalam tubuh kita. Dan kekurangan air putih maka dapat mengakibatkan berbagai macam penyakit, dari metabolisme tubuh yang lancar maka akan membuat berat badan anda menjadi ideal.
Maka untuk itulah anda perlu wajib meminum air putih sehari 8 gelas untuk membantu metabolisme tubuh anda lancar kembali.
2. Mengurangi Asupan Karbohidrat
Dari seringnya mengkonsumsi karbohidrat serta gula secara berlebihan karena salah satunya penyebab kalori banyak yang tertimbun menjadi lemak.
Maka untuk itu saatnya anda untuk mencoba mengurangi porsi konsumsi nasi yang berlebihan, dan dari sering mengkonsumsi nasi putih saat ini bisa di gantikan dengan mengkonsumsi nasi merah yang lebih kaya serat. Dan untuk itu anda perlu mengkonsumsi atau ngemil buah-buahan di sela-sela jam makan agar dapat menurunkan berat badan.
3. Perbanyak Mengkonsumsi Sayur & Buah-buahan
Dari anda sering mengkonsumsi sayur & buah-buahan tidak perlu khawatir karena tidak membuat anda menjadi lebih gemuk atau obesitas.
Ada beberapa jenis sayuran yang menjadi salah satu asupan gizi yang baik bagi tubuh anda dan menjadikan tubuh anda lebih ideal dan membantu untuk melancarkan program diet dan menjaga kesehatan tubuh anda yaitu seperti sayuran brokoli, bayam, kubis dan selada. Untuk jenis buah-buahannya seperti buah apel, melon, pepaya, dan semangka.
4. Menghentikan Konsumsi Junk Food
Makanan cepat saji biasanya akan menjadi kalori dari lemak. Padahal, porsi makanan cepat saji, terutama jenis junk food, mengandung jumlah kalori yang kita butuhkan dalam sehari.
Jangan makan makanan cepat saji dan berat badan Anda akan berkurang dalam seminggu. Makanan junk food bisa diganti dengan ayam rebus lalu digoreng dengan aduk.
5. Mengubah Porsi Makan Menjadi Sedikit
Awalnya akan sulit, tapi jika Anda berhasil maka akan terbiasa dengan porsi kecil ini. Jika Anda terbiasa dengan porsi yang banyak makan akan terdorong untuk makan porsi yang lebih besar pada saat Anda lapar.
Sebagian besar makanan juga mengandung risiko obesitas.
6. Menghindari Dari Kegiatan Makan Ketika Menjelang Tidur
Dari kebanyakan orang sering makan ketika menjelang tidur, karena makan yang tertimbun di tubuh kita ini tidak di bakar untuk menjadi aktivitas.
Maka akan mengakibatkan timbulnya lemak di tubuh kita, dan sebaiknya untuk menggatikan makan malam Anda dengan mengkonsumsi sayur yang di rebus dan tanpa menambahkan nasi.
7. Menghindari Makanan Yang Digoreng atau Mengandung Banyak Minyak
Hal ini dapat menyebabkan peningkatan kolesterol, cara untuk mengatasinya ketika memasak dengan sedikit minyak. Dari makanan yang di goreng atau mengandung banyak minyak dapat menyimpan lemak.
8. Menghindari Minuman Yang Bersoda
Hampir semua orang sering minum-minuman yang bersoda terutama wanita, bagi wanita yang terlalu sering minum-minuman bersoda maka kemungkinan besar akan mengakibatkan anda terkena obesitas, diabetes serta osteoporosis. Karena minuman bersoda ini sangat banyak sekali kandungan gulanya.
Itulah tadi penjelasan atau informasi mengenai diet sehat yang tanpa harus melakukan olahraga.

Selengkapnya

Penulis: Ani Nuraeni
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help