Blog Tribunners

Cara Mengatasi Nyeri Haid Tanpa Obat

Nyeri saat haid atau datang bulan sangatlah wajar selama tidak mengganggu aktivitas sehari-hari

Cara Mengatasi Nyeri Haid Tanpa Obat
Thinkstockphotos
Ilustrasi. 
TRIBUNNERS - Nyeri saat haid atau datang bulan sangatlah wajar selama tidak mengganggu aktivitas sehari-hari namun bila sudah menganggu maka sebaiknya diperkasa ke dokter agar tahu apa penyebabnya.
Berikut tips untuk mengatasi nyeri saat haid atau datang bulan.
 1. Kompres Perut
Hal yang pertama bisa Anda lakukan ialah dengan mengompres perut dan punggung bawah dengan menggunakan bantalan pemanas. Adapula yang melakukan rileksasi dengan cara berendam di dalam air hangat untuk mengatasi nyeri menstruasi.
 2. Minum Minuman Hangat
Dengan minum minuman hangat akan membantu membuat perut menjadi lebih rilex, namun jangan asal minum minuman hangat hindari minum kafein saat haid kafein ini tidak hanya terdapat pada kopi namun yang paling banyak memanglah kopi.
 3. Konsumsi Pisang
Buah pisang mampu mengurangi nyeri saat haid, perbanyak konsumsi pisang menjelang hari – hai akan datang bulan. Hal ini dapat membantu mengurangi rasa nyeri pada saat haid.
 4. Pijatan Lembut
Lakukan pijatan lembut pada bagian perut bawah secara merata dan tulang pinggang. Lakukan juga pemijatan secara hati-hati pada otot sekitar pusar dengan cara mencubit . Anda juga bisa menyempurnakan pijatan ringan di sebelah otot bagian dalam tulang kering dari atas sampai 

Selengkapnya

Penulis: silmi alimatul ukhti
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help