Blog Tribunners

Rutin Makan Nasi dan Mi Bisa Picu Diabetes?

Hal ini karena mi termasuk makanan yang kandungan utamanya adalah karbohidrat, nah....

Rutin Makan Nasi dan Mi Bisa Picu Diabetes?
Tribunnews.com
Nasi putih dan resikonya terhadap penyakit diabetes. 

TRIBUNNERS - Mi merupakan makanan cepat saji yang sangat populer, di Indonesia sendiri mi seperti makanan pokok yang sering dijadikan lauk untuk menemani nasi saat makan.

Kebiasaan ini pasti pernah anda lakukan. Tapi tahukah anda kebiasaan ini ternyata sangat merusak tubuh anda.

Hal ini karena mi termasuk makanan yang kandungan utamanya adalah karbohidrat, nah saat anda memakannya bebarengan dengan nasi maka asupan karbohidrat akan sangat banyak.
Saat kebiasaan ini sudah dilakukan dalam jangka panjang, maka penumpukan kalori didalam tubuh sangat mungkin terjadi yang akhirnya bisa memicu beragam masalah kesehatan seperti diabetes.
 Karbohidrat yang terlalu banyak masuk ketubuh akan memaksa organ seperti liver dan pankreas bekerja lebih, sehingga bisa memicu kerusakan.
Organ liver sendiri jika rusak maka akan mempengaruhi produksi hormon insulin. Saat ini terjadi maka glukosa pada tubuh tidak akan diolah dengan baik sehingga akhirnya memicu diabetes.
Penumupukan kalori yang terjadi juga bisa memicu masalah obesitas parah bahkan bisa merusak sistem pencernaan anda, ini juga bisa memicu terjadinya perut buncit dan perlemakan hati.
Tentu masalah yang muncul tidak akan terasa langsung, biasanya dampak dari kebiasaan ini akan muncul setelah 10 tahun atau 20 tahun kemudian. Sebaiknya anda hentikan kebiasaan ini dan ubahalah pola makan anda dengan memerhatikan asupan makanan anda.

Selengkapnya

Penulis: Goldokter
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help