Blog Tribunners

Sering Sulit Tidur? Atasi dengan 8 Cara ini!

Pola hidup yang tidak teratur kerap kali membuat seseorang sulit untuk bisa tidur nyenyak. Tidur yang cukup berdasarkan anjuran dokter

Sering Sulit Tidur? Atasi dengan 8 Cara ini!
Instagram
Ilustrasi Tidur 

TRIBUNNERS - Apakah kamu sering mengalami sulit tidur di waktu malam? Jika ya, jangan dulu berpikir insomnia, boleh jadi penyebabnya justru gaya hidupmu yang tidak sehat.

Pola hidup yang tidak teratur kerap kali membuat seseorang sulit untuk bisa tidur nyenyak. Tidur yang cukup berdasarkan anjuran dokter yaitu 7-8 jam.

Baca: Bukan Pengedar dan Dianggap Hanya Pemakai Narkoba, Tio Pakusadewo Akan Direhabilitasi

Berhati-hatilah jika kamu seringkali sulit tidur, karena kurang tidur dapat mempengaruhi kesehatan jantung dan otak. Kurang tidur juga dapat mengakibatkan stres, mudah marah, sulit konsentrasi, dan penurunan daya tahan tubuh.

Bagi kamu yang mengalami susah tidur, cobalah atasi dengan merubah rutinitas sebelum tidur. Berikut ini 8 hal yang mungkin dapat kamu lakukan untuk mengatasi sulit tidur pada malam hari.

1. Biasakan Tidur pada Jam yang Sama

Salah satu cara mengatasi sulit tidur yaitu dengan mendisiplinkan diri untuk dapat tidur pada jam yang sama setiap malam. Sepertinya mudah, namun pada kenyataannya banyak orang tidak bisa melakukannya. Apalagi kalau sudah sampai akhir pekan, biasanya orang tidur larut malam.

2. Ubah Pola Makan

Supaya kamu bisa tidur nyenyak setiap mlam, kurangi mengkonsumsi minuman yang mengandung kafein seperti kopi, teh, dan berbagai minuman ringan.

Pada saat makan malam, usahakan jangan terlalu banyak mengkonsumsi makanan pedas untuk menghindari gangguan pencernaan saat tidur. Repot juga jika tengah malam kamu bolak-balik toilet karena sakit perut.

Halaman
123
Penulis: Cairkan.com
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help