Tribunners / Citizen Journalism

Jalan-Jalan di Yogyakarta, Presiden Beli Tas Batik

Kepala Satuan Pelaksana Pelayanan Informasi Kota Tua Jakarta Asnelly Dewita Ali mereka telah memberhentikan manusia patung

Jalan-Jalan di Yogyakarta, Presiden Beli Tas Batik
Agus Suparto/Istana Kepresidenan
Presiden Joko Widodo kembali memilih kawasan Malioboro, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, untuk menikmati Minggu terakhir di penghujung tahun 2017. 

TRIBUNNERS - Presiden Joko Widodo kembali memilih kawasan Malioboro, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, untuk menikmati Minggu terakhir di penghujung tahun 2017.

Ditemani putra bungsunya Kaesang Pangarep, Presiden berjalan kaki di sepanjang kawasan Malioboro pagi ini, 31 Desember 2017.

Baca: Membaca Calon KSAU Baru

Presiden yang mengenakan kaos putih dipadu celana panjang berwarna hitam keluar dari Gedung Agung Istana Kepresidenan Yogyakarta sekira pukul 09.40 WIB. Tak lupa Presiden terlebih dahulu menyapa warga sekitar dengan ramah.

“Selamat pagi, selamat pagi,” ucap Presiden.

Warga yang tengah menikmati suasana hari libur di kawasan Malioboro pun terkejut dan langsung mendekati Presiden untuk mengajak bersalaman.Tak hanya bersalaman, banyak pula warga yang meminta berfoto bersama.

Tak terasa hampir dua jam Presiden berjalan kaki di kawasan Malioboro sepanjang satu kilometer. Waktu tersebut ditempuh Presiden karena tingginya antusiasme masyarakat yang ingin melihat langsung Presiden secara dekat.

Bahkan, di sepanjang jalan selalu terdengar teriakan warga yang memanggil-manggil Kepala Negara.

"Pak Jokowi... Pak Jokowi... Pak Jokowi," teriak warga dengan antusias.

Saat berjalan kaki, Presiden juga sempat membeli enam buah tas batik seharga Rp20 ribu untuk setiap tasnya. Perjalanan Presiden berhenti tepat di depan Gedung DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta.

Presiden pun duduk santai di kursi papan sambil istirahat sejenak. Beberapa saat kemudian, Presiden kembali ke Gedung Agung Istana Kepresidenan Yogyakarta dengan menggunakan mobil Kepresidenan.

Dalam perjalanan pulang, Presiden kembali menyapa masyarakat sambil membagikan buku tulis dan beberapa bingkisan suvenir.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden.

Bey Machmudin

Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help