Blog Tribunners

4 Bahaya Jika Anda Kekurangan Asupan Vitamin A

Jika Anda mengalami kesulitan melihat saat di malam hari, dan kulit Anda sering mengalami kering dan gatal? bisa jadi anda menderita kekurangan vitam.

4 Bahaya Jika Anda Kekurangan Asupan Vitamin A
net
sakit mata sakit1

TRIBUNNERS - Jika Anda mengalami kesulitan melihat saat di malam hari, dan kulit Anda sering mengalami kering dan gatal? bisa jadi anda menderita kekurangan vitamin A.

Vitamin A sendiri merupakan nutrisi dengan sifat antioksidan yang kita butuhkan dalam jumlah kecil setiap hari. Ada banyak risiko berbahaya bagi kesehatan apabila tubuh Anda mengalami penurunan asupan vitamin A, nah berikut risiko yang perlu Anda tahu

1. Terkena Rabun Senja

Rabun senja adalah kondisi dimana mata anda mengalami gangguan penglihatan di malam hari, kemampuan mata anda akan memudar sehingga penghilahatan akan terlihat samar-samar. Hal ini diakibatakan karena asupan vitamin A yang berkurang. 

2. Bintik Hitam atau Abu di mata Anda

Kekurangan asupan vitamin A juga bisa menyebabkan bintik-bintik hitam atau abu di mata putih anda, kondisi ini termasuk kondisi berbahaya karena bisa menyebabkan kebutaan di kemudian hari. 

3. Xerophthalmia 

Xerophthalmia merupakan kondisi medis dimana mata Anda mengalami kekeringan dan itu disebabkan oleh tidak adanya air mata. Kondisi mata ini bukan hal yang baik karena dapat merusak kornea, yang merupakan bagian depan di mana cahaya masuk. 

4. Kerusakan Retina

Retina Anda adalah salah satu organ yang berperan mengirimkan pesan ke otak, yang memungkinkan Anda untuk melihat. Nah kekurangan asupanvitamin A bisa menyebabkan kerusakan pada retina yang bisa mengundang kebutaan

Selengkapnya

Penulis: Goldokter
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help