Blog Tribunners

Waspadai Lima Tanda Kanker Lambung berikut ini

Kanker lambung adalah salah satu kanker yang menyebabkan rasa sakit yang paling mengerikan. Tapi banyak penderita kanker ini yang mengabaikan...

Waspadai Lima Tanda Kanker Lambung berikut ini
Thinkstockphotos
Ilustrasi. 
TRIBUNNERS - Kanker lambung adalah salah satu kanker yang menyebabkan rasa sakit yang paling mengerikan. Tapi banyak penderita kanker ini yang mengabaikan tanda-tanda peringatan kanker lambung.
Kanker lambung jarang terkait dengan masalah genetik, kanker lambung muncul akibat gaya hidup yang tidak sehat.

Dilansir dari laman Afamily.vn, sebaiknya anda jangan pernah mengabikan tanda-tanda peringatan kanker lambung berikut ini. 

1. Tinja Bercampur Darah

Saat anda menderita kanker lambung anda akan mengalami hal yang mengerikan seperti tinja yang keluar akan bercampur dengan darah, jika hal ini terjadi sebaiknya segera memeriksakan diri ke pihak medis. 

2. Nafsu Makan Hilang

Pola makan anda pun akan berubah, anda akan mudah kenyang walau hanya sedikit suapan yang anda makan. Kanker ini akan membuat anda cepat merasakan kenyang, sehingga nafsu makan anda pun berantakan. 

3. Nyeri Perut

Banyak orang yang mengabaikan masalah ini karena dianggap masalah biasa, namun jika anda merasakan nyeri perut yang hebat lalu hilang dan kembali dalam waktu dua minggu sebaiknya jangan pernah mengabaikan tanda ini. 

4. Berat Badan Turun Tanpada Sebab

Jika anda kehilangan berat badan 4-6 kilo perbulan tanpa sebab sebaiknya anda patut waspada, walau belum tentu tanda kanker lambung anda sebaiknya jangan mengabaikan tanda ini. 

5. Mulas Berkelanjutan

Menurut Cancer Center MD Anderson dari University of Texas (USA), mulas merupakan gangguan pencernaan dan gejala gangguan pencernaan juga bisa menjadi tanda-tanda peringatan dini kanker lambung. Jika tanda ini terus terjadi dalam kurun waktu yang berdekatan saran yang terbaik untuk Anda adalah pergi ke dokter.

Selengkapnya

Penulis: Goldokter
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help