Blog Tribunners

5 Penyebab Kerusakan Ginjal yang Jarang Disadari

Saat Ginjal alami kerusakan, maka kesehatan tubuh akan terganggu. Kerusakan ginjal akan....

5 Penyebab Kerusakan Ginjal yang Jarang Disadari
Ilustrasi 
TRIBUNNERS - Ginjal merupakan organ yang sangat penting fungsinya bagi tubuh manusia, fungsi utamannya membersihkan tubuh dari racun.
 Saat Ginjal alami kerusakan, maka kesehatan tubuh akan terganggu.
Kerusakan ginjal juga bisa dipicu oleh kebiasaan dari aktivitas sehari-hari, bahkan kebiasaan tersebut sangat sepele namun bisa merusak ginjal dengan cepat. Apa saja kebiasaannya? 

1. Minum Alkohol

Alkohol bisa merusak aliran darah selain itu minum alkohol dalam jumlah banyak juga bisa membuat tubuh cepat mengalami dehidrasi yang bisa memicu ginjal aus. 

2. Makan makanan yang tinggi Garam

Garam yang masuk kedalam tubuh terlalu banyak bisa memaksa ginjal bekerja lebih keras saat membersihkan tubuh, jika terus berlanjut maka ginjal akan cepat rusak. 

3. Terlalu Banyak makan makanan yang tinggi protein

Makan makanan tinggi protein bisa memicu pembentukan batu ginjal yang bisa merusak kinerja ginjal anda. Nah untuk itu sebaiknya seimbangkan asupan protein anda ya. 

4. Menahan Kencing

Urine yang ditahan lama di kandung kemih berpotensi membuat pertumbuhan bakteri menjadi tinggi, jumlah bakteri yang banyak di daerah kemih bisa masuk ke ginjal dan merusak organ ginjal Anda. 

5. Minum Obat pereda nyeri

Obat penahan rasa nyeri bisa merusak aliran darah di ginjal anda, tentu aliran darah yang tidak lancar bisa mempengaruhi kondisi ginjal Anda.

Selengkapnya

Penulis: Goldokter
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help