Blog Tribunners

Mengenali Lima Gejala Awal Penyakit Diabetes pada Pria

Diabetes merupakan penyakit yang sebaiknya jangan diremehkan, diabetes bisa merusak beragam organ penting dalam tubuh yang bisa memicu kematian mendad

Mengenali Lima Gejala Awal Penyakit Diabetes pada Pria
beaconohss.com
Penderita diabetes 

TRIBUNNERS - Diabetes merupakan penyakit yang sebaiknya jangan diremehkan, diabetes bisa merusak beragam organ penting dalam tubuh yang bisa memicu kematian mendadak.

Penyakit ini biasanya menyerang orang yang lanjut usia, namun dewasa ini banyak orang muda yang masih berumur akhir 20 an pun terkena penyakit ini.

Nah, Untuk itu Anda harus mengenali penyakit ini agar anda tidak terkena masalah lebih lanjut. Dilansir dari laman Kenh14.vn, berikut ada gejala awal penyakit diabetes saat menyerang pada pria. 

1. Disfungsi Ereksi

Jumlah gula darah tinggi menyebabkan kerusakan saraf dan pembuluh darah, pada pria hal ini beresiko untuk menyebabkan disfungsi ereksi 3 kali lebih tinggi. Sebuah studi dalam Journal of International Medical Research menunjukkan bahwa 89% pria dengan diabetes akan menderita disfungsi ereksi

2. Infeksi jamur di daerah sensitif
Kadar glukosa darah meningkat akan meningkatkan risiko infeksi jamur. Para ahli mencatat bahwa orang yang terkena diabetes mungkin memiliki infeksi jamur di bawah kulit di sekitar penis, selangkangan dan ketiak. 
3. Sering Buang Air Kecil
Sering buang air kecil adalah tanda diabetes, tetapi beberapa orang banyak mengabaikan tanda ini. Namun, sering buang air kecil juga bisa menjadi masalah dalam prostat. Oleh karena itu Anda harus melakukan tes medis untuk mengetahui kondisi dengan tepat. 
4. Nyeri Dada saat berolahraga
Saat akan terkena diabetes anda akan membuat metabolisme tubuh menjadi berjalan tidak lancar, hal ini bisa membuat tekanan darah meninggi dan membuat dada Anda mengalami sakit, terutama saat Anda berkegiatan fisik. 
5. Berat badan naik atau turun tanpa alasan
Karena tubuh kehilangan kemampuan untuk menyerap glukosa, maka Anda akan rentan terhadap penurunan berat badan yang cepat.
Namun, dalam beberapa kasus, akan menyebabkan reaksi sebaliknya, meningkatkan nafsu makan dan menyebabkan penambahan berat badan.

Selengkapnya

Penulis: Goldokter
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help