Tribunners / Citizen Journalism

Komunitas Equestrian Pertanyakan Komitmen PP Pordasi

Pergelaran Pesta Olahraga Antar-negara Asia, Asian Games 2018 tinggal tujuh bulan lagi, ibaratnya sudah dipelupuk mata. Namun, nuansa keprihatinan yan

Komunitas Equestrian Pertanyakan Komitmen PP Pordasi
ist
Sebagian dari rider equestrian yang mengikuti pelatihan jumping dan eventing dengan pelatih asal Belanda Pieter Jan Berkers. Ikut berfoto, pelatih Nico Pelealu dan manajer tim Fatchul Anas 

Oleh: Tubagus Adhi

Pergelaran Pesta Olahraga Antar-negara Asia, Asian Games 2018 tinggal tujuh bulan lagi, ibaratnya sudah dipelupuk mata. Namun, nuansa keprihatinan yang lebih mencuat.

Pembangunan, atau tepatnya revitalisasi dan penyempurnaan sebagian besar dari sarana dan prasarana yang akan dipergunakan memang terus dikebut.

Akan tetapi, apakah keberadaan sarpras baru tersebut akan berpengaruh langsung terhadap penampilan maksimal atlet Indonesia, itu masih menjadi tanda tanya besar.

Bentuk fisik baru dari mayoritas sarpras tersebut, baik di Jakarta dan Palembang yang menjadi co-host dari Asian Games XVIII/2018 ini, secara umum memang membanggakan.

Hal itu, di satu sisi, membuktikan keseriusan luar biasa dan niat besar Indonesia untuk menjadi tuan rumah yang baik.

Anda yang setiap hari melewati kawasan Senayan dan menyempatkan diri untuk menyapukan pandangan secara langsung pada berbagai sarpras olahraga yang direvitalisasi, pastilah akan terkagum-kagum melihat sosok 'baru' dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Dari penampakan sekilas dari luar mungkin terkesan tak banyak perubahan yang dilakukan, kecuali jika Anda melihatnya pada malam hari, di mana keseluruhan lampu sorot di bagian atas SUGBK ini sudah dinyalakan. Perubahan drastis baru akan diketahui jika kita berada di area dalam, termasuk atmosfir di lapangan. Sebagian besar terlihat baru.

Selain SUGBK, revitalisasi juga dilakukan untuk gedung kolam renang (aquatic), bola voli, bulu tangkis, basket, atau bahkan panahan.

Semua serba baru, kokoh dan jelas akan sangat nyaman, di mana semua gedung indoor jelas akan berpendingin udara.

Halaman
1234
Editor: Toni Bramantoro
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help